Responsive Banner design
Home » » Cara membuat teh manis enak

Cara membuat teh manis enak


tips membuat teh manis enak
Carasofar.blogspot.com – Tips membuat teh manis enak, teh manis merupakan minuman khas indonesia, jika kita makan di warung pojok atau di warung makan manapun, pasti ada minuman teh manis, baik teh manis hangat atau es teh (teh manis dingin). Banyak orang indonesia menyukai teh manis dari kalangan anak-anak sampai dewasa karena rasanya yang enak dan mampu memuaskan tenggorokan yang kering, untuk membuat teh manis yang enak ada takaran sendiri dan tentunya ada ilmu yang harus di pelajari, terus baca artikel ini sampai anda bisa membuat teh manis yang enak. Teh manis merupkan larutan teh yang di campur dengan pemanis, biasanya di campur dengan gula. Manfaat teh manis sangat banyak sekali diantaranya :
Mengandung beberapa vitamin
Vitamin C, vitamin Vitamin E dan vitamin A. Vitamin C bermanfaat sebagai melawan kanker, Memperbaiki kulit, menurunkan resiko serangan jantung, mengontrol tekanan darah tinggi, mencegah stroke, mencegah diabetes dan mencegah katarak. Vitamin E bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah pusing dan masih banyak lagi manfaat dari vitamin E. Vitamin A berfungsi sebagai kesehatan mata dan sistem imun.
Mengandung antioksidan
Antioksidan berfungsi sebagai pencegahan sel kanker yang berkembang ke dalam tubuh.
Membantu menurunkan berat badan. 
Menjaga kesehatan gigi
Menjaga sistem imun
Hal-hal yang harus di hindari dalam menkomsumsi teh manis adalah sebagai berikut :
- Jangan terlalu banyak mengkonsumsi eh teh manis karena tidak baik untuk kesehatan.
- Khusus wanita hamil kurangi sebisa mungkin mengkonsumsi teh manis karena mempengaruhi kesehatan rahim.
- Jangan mengkonsumsi teh manis dalam keadaan perut kosong karena sangat berbahaya pada asam lambung anda.
- Jangan mengkonsumsi teh manis setelah makan atau sesudah makan karena zat gizi yang terdapat dalam makanan akan larut ke dalam teh.
- Jangan menambahkan gula terlalu banyak karena di dalam teh terdapat zat gizi jika di tambahkan gula terlalu banyak maka zat gizi akan berkurang.
Teh manis memang unik selain banyak manfaatnya juga ada segi tidak baiknya oleh karena itu perhatikan larangan – larangan diatas yang teman, agar mengkonsumsi teh manis tidak berkurang zat gizinya, silakan ikuti di bawah ini :

Cara Bikin Teh Manis Enak

- Siapkan air mendidih
- Kemudian tuangkan kedalam gelas besar seperti gambar diatas
- Berikan gula 1 sendok setengah kemudian aduk sampai merata
- Teh manis hangat siap seruput dengan nikmat
Demikianlah Tips membuat teh manis enak, silakan di coba di rumah untuk keluarga, tamu dan anda sendiri, semoga dengan teh manis kesehatan anda menjadi lebih baik dari sebelumnya dan jangan lupa berdoa sebelum minum. Terimakasih
Baca juga artikel : cara membuat tempe orek

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.