Responsive Banner design
Home » » Cara membuat tempe orek

Cara membuat tempe orek

carasofar.blogspot.com - selamat berkunjung di carasofar.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya membuat artikel dengan judul cara membuat tempe orek. Sebelum saya jelaskan cara memasak tempe orek, saya akan menjelaskan sedekit tentang tempe, tempe adalah makanan khas asli indonesia yang terbuat dari sari kedelai, sari kedelai sangat bagus di konsumsi oleh tubuh kita sehingga dengan mengkonsumsi tempe maka tubuh kita kaya akan vitamin tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak karena harga tempe relatif murah dan bisa di beli oleh semua kalangan.
Berikut vitamin yang terdapat pada tempe adalah vitamin B, serat pangan, zat besi dan kalsium. Vitamin-vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dan di dalamnya terdapat kandungan antioksidan dan antibiotika. Kandungan antioksidan adalah molekul yang berkerja untuk menghambat oksidasi molekul lain sedangkan antibiotika adalah segolongan senyawa yang berkerja untuk menghentikan proses infeksi oleh bakteri sehingga dengan mengkonsumsi tempe orek dapat mencegah penyakit degeneratif serta menyembuhkan infeksi oleh karena itu jangan di tunda lagi untuk belajar cara membuat tempe orek bagi yang belum mencoba memasak tempe yang lezat silakan di coba dengan mengikuti langkah-langkah yang di paparkan dan hadiahkan masakan anda untuk keluarga tercinta.
cara memasak tempe orek

Sebelum membuat tempe orek bahan-bahan yang harus di siapkan di bawah ini :
- Penyedap rasa secukupnya
- 1 sendok makan kecap
- 1/2 sendok teh garam
- 5 bawang merah, iris tipis
-  4 bawang putih, iris tipis
- 5 cabai rawit, iris miring
- 3 cabai merah, iris miring
- 1 potong tempe, potong kecil kecil.

Cara Masak tempe orek

- Goreng tempe sampe kering kemudian tiriskan.
- Goreng bawah merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit sampai warnanya kecoklatan.
- Masukan kecap, garam dan penyedap rasa.
- Tempe orek untuk keluarga tercinta siap di hidangkan.
Tempe orek yang sangat lezat siap di sajikan untuk keluarga tercinta di meja makan. Dan membuat keluarga nyaman untuk makan di rumah dengan masakan yang anda buat, demikianlah cara membuat tempe orek untuk kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. terimakasih






0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.