Responsive Banner design
Home » » Cara Mengirim E-mail Yahoo

Cara Mengirim E-mail Yahoo

Carasofar.blogspot.com – cara mengirim data menggunakan e-mail yahoo itu sebenarnya sangat mudah bagi yang sudah terbiasa atau sudah mengerti dalam dunia kirim mengirim e-mail, apalagi orang tersebut sudah terjun di dunia kerja yang berhubungan dengan komputer tapi bagaimana dengan anak pelajar yang baru masuk sekolah tingkat pertama atau smp, pastinya kebingungan cara mengirimnya, oleh karena itu saya berbagi tutorial ini khusus untuk anak pelajar yang masih belom memahami cara mengirim e-mail yahoo akan tetapi saya juga tidak melarang teman-teman untuk belajar mengikuti cara mengirim data menggunakan e-mail yahoo bersama saya khusus bagi yang belom mengerti. Jika saya mengingat sejarah waktu saya smp dulu, saya masih bingung cara mengirim e-mail, kebetulan pada saat itu ada tugas dari pak jamil, pak jamil adalah guru komputer saya ahli menggatak,hehehe. Maksud dari ahli menggatak karena pak jamil orang yang sangat tegas dalam memberi tugas jika siswa dan siswi tidak mengerjakan tugas maka siswa atau siswi di panggil untuk maju kedepan untuk mendapatkan imbalan berupa gatakan favoritnya, dulu saya sangat kesal pada pak jamil karena harus mendapatkan hadiah berupa gatakan tapi sekarang mengerti maksud pak jamil bahwa saya harus belajar dan mengerjakan tugas karena akan bermanfaat untuk masa depan saya, dulu kesal maklum karena masih anak-anak ingusan yang baru kenal dunia belajar. Sejarah masa-masa sekolah memang menyenangkan tapi ada juga yang menyedihkan, kenapa ko menyedihkan, menyedihkan karena di gatak pak jamil, hehehe.

Cara mengirim foto menggunakan e-mail yahoo

Berikut langkah-langkah cara mengirim data berupa foto, video, musik, game dan lain-lain :
Pertama-tama kita harus masuk atau log in dulu ke e-mail yang kita miliki yaitu dengan mengetik ke alamat mozila firefox www.yahoomail.com maka akan muncul seperti gambar di bawah ini :
cara mengirim foto e-mail yahoo

Untuk login ke e-mail yang kita miliki, masukan alamat email di bawah tulisan sign in your acount yang saya beri strook atau garis merah dan masukan password di bawah alamat e-mail, kemudian pilih sign in jika benar maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :
cara mengirim e-mail
Untuk teman-teman yang belom mempunyai e-mail yahoo silakan buat terlebih dahulu dengan cara pilih Create Account, lebih jelasnya silakan baca artikel cara membuat e-mail yahoo.
Langkah selanjutnya setelah tampil gambar seperti diatas adalah pilih Compose yang telah saya beri tanda merah pada gambar di atas, jika sudah di pilih maka akan muncul gambar di bawah ini :
cara kirim e-mail
Baik akan saya jelaskan dari angka 1 sampai 4, pada angka 1 yang berisi ( (klikhuna@gmail.com) adalah alamat e-mail yang kita tuju, untuk angka 2 yang berisi (kirim foto tugas desain) adalah subjek atu judul, fungsi judul tersebut adalah agar orang yang menerima email kita tahu bahwa itu e-mail tugas yang kita kerjakan sedangkan untuk angka 3 itu penjelasan data yang kita kirim dan untuk angka 4 itu berfungsi untuk mengambil data berupa foto, pdf, jpg, music, video dan lain-lain.
Langkah selanjutnya silakan klik gambar klip di bawah angka 4 diatas, jika sudah di pilih maka akan muncul gambar di bawah ini :
e-mail -kirim

Setelah muncul seperti gambar diatas silakan cari data yang akan anda kirim, kemudian pilih open seperti yang telah saya beri tanda merah, jika sudah selesai maka akan muncul gambar di bawah ini :
cara kirim - email

Data yang saya ambil berupa foto adik-adik saya, jika semua sudah selesai pilih Send yang berwana hijau, selesai.
Demikianlah saya jelaskan dengan detail, semoga artikel cara mengirim e-mail yahoo yang saya buat bermanfaat untuk semua orang yang mau belajar mengirim email. Saya ucapkan terimakasih wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Baca juga artikel : cara membuat e-mail yahoo

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.