Responsive Banner design
Home » » Manfaat E-mail

Manfaat E-mail

Carasofar.blogspot.com – selamat datang di blog cara sofar, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang manfaat E-mail. Sebelum saya menjelaskan cara membuat e-mail, saya akan jelaskan terlebih dahulu pengertian e-mail, e-mail atau (electronic mail) adalah surat yang terdapat dalam teknologi atau electronic. Jaman sebelum teknologi masa depan datang mengirim surat masih dalam bentuk kertas sehingga sangat membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sampai pada tujuan pengiriman, karena  pemikiran manusia yang cerdik  sehingga kita dapat menciptakan teknologi masa depan seperti menciptakan e-mail, membuat kendaraan motor, mobil, pesawat dan lain lain  dan patut kita syukuri atas di berikannya akal oleh Allah swt dengan memanfaatkannya untuk hal yang baik.
E-mail sangat bermanfaat bagi kita semua, berikut manfaat e-mail di bawah ini.
fungsi e-mail

Manfaat E-mail 

 

Sebagai Social Media
Dengan adanya e-mail kita bisa transaksi dengan orang-orang yang ada di belahan dunia denagan secara cepat tanpa harus bertemu langsung atau face to face.
Bisa Membuat Blogspot
Dengan mempunyai e-mail kita bisa membuat blogspot, kita bisa membuat blog keluarga, bisnis, pribadi dan lain lain, misalnya anda mengetik kata kunci di alamat browsing anda dengan kata kunci www.blogspot.com jika anda sudah mempunyai email maka secara otomatis anda di arahkan untuk membuat blog, beda halnya dengan orang yang belum mempunyai email, walaupun anda mengetik kata kunci www.blogspot.com pasti anda di anjurkan untuk membuat email terlebih dahulu.
Sebagai Media Informasi
E-mail berfungsi sebagai media informasi berbagai product, misalnya jika ingin membeli domain dan hosting secara otomatis ada orang  yang menawarkan domain dan hosting lewat email yang kita punya dan masih bayak lagi informasi yang masuk ke e-mail yang kita punya.
Sebagai Media Pengiriman
Media Pengiriman yang paling cepat adalah e-mail, sebanyak apapun data yang dimiliki bisa di kirim lewat e-mail, data tersebut baik bentuknya foto, buku format pdf, music, video dan lain-lain.
Sebagai Media Komunikasi
E-mail juga berfungsi sebagai media komunikasi secara cepat tidak kalah cepat dengan sms, bahkan dengan email, teks sepanjang apapun bisa di kirim secara cepat. Misalnya anda ingin menulis surat cinta, kebanyakan surat cinta itu panjang dan bahasanya romantis jika menggunakan sms terlalu panjang untuk di kirim tapi jika anda mengirim menggunakan e-mail itu sangat pas untuk surat cinta.
Dalam teknologi masa depan masih banyak lagi manfaat email yang belum disebutkan, kali ini sampai disini dulu penjelasan tentang fungsi email, semoga dengan artikel ini bagi pelajar atau umum bisa menambah wawasan tentang surat menyurat menggunakan teknologi masa depan berupa Electronic Mail atau E-mail. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.