Responsive Banner design

Prioritaskanlah

Cara Sofar - PRIORITASKANLAH, Anda mempunyai kualitas untuk memprioritaskan segala sesuatu berdasarkan urutan kepentingannya. Pilihlah hal hal yang terpenting lebih dahulu untuk dikerjakan dan kerjakanlah lebih dahulu untuk dikerjakan dan kerjakanlah denagan penuh disiplin sampai tuntas jangan ada penundaan sedikitpun.
Penundaan akan hanya menjadi penyesalan di waktu nanti. Maka apapun yang telah anda prioritaskan laksanakanlah dengan penuh konsekuensi sampai segalanya menjadi wujud nyata dalam bentuk materi bila anda tetap berpegang teguh pada prioritas tersebut maka di jamin kehidupan anda akan menjadi lebih baik. 
Menurut Brain Trachy, "mereka yang memiliki pikiran bercabang pasti tidak akan stabil dalam seluruh perjalanannya" tentukan prioritas anda yang terpenting dahulu. Kemampuan anda dalam menentukan prioritas yang terpenting yang mesti dikerjakan lebih dulu adalah suatu modal untuk mencapai kekayaan yang lebih cepat dan terarah. Anda harus menentukan prioritas tertinggi dan kemudian bekerja berdasarkan prioritas tersebut sampai anda dapat mewujudakan impian anda kedalam bentuk nyata. hal itu menjadi batu ujian dan barometer utama kemauan anda dalam mengarah tujuan yang ingin di capai. berdisiplin dirilah pada hal yang demikian itu agar anda bisa tetap terarah pada tujuan semula, memang ini membutuhkan kegigihan yang optimal tapi pintu kesuksesan akan ditentukan oleh seberapa disiplin anda pada tujuan yang telah ditentukan tersebut. Bila anda dapat menentukan prioritas pertama  dalam segala hal dalam hidup ini dan berkonsentrasi pada hal tersebut dengan penuh konsekuen, maka anda akan dapat memperoleh apapun yang anda inginkan. Setrategi ini menjadi tumpuan beberapa jutawan yang telah berhasil menerapkan prinsip ini, menumpuk kekayaan yang dapat membebaskan dirinya  dari kesulitan finansial. Biasakanlah dari mulai sekarang menentukan prioritas penting yang dapat dikerjakan setiap hari, lakukan hal itu seolah olah menjadi karakter pribadi anda seumur hidup. buatlah daftar semula hal yang dapat anda kerjakan terlebih dahulu. Prioritaskan segala yang penting di bagian muka untuk dikerjakan pertama kali. Tentukan aktivitas apa yang lebih penting jika dibandingkan dengan urusan bisnis anda, kalo ada, kerjakanlah terlebih dahulu. kalo tidak berbisnis aja dulu samapai selesai 100 %.

Silakan lanjut halaman 2 artikel tentang PRIORITASKANLAH.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Cara Menjadi Orang Jujur Part II

Cara Sofar - Cara Menjadi Orang Jujur Part II , alhasil kerja keras ini berbuah dengan tembusnya produk ke luar negeri. Bukan hanya sebatas negara-negara asia dan timur tengah, tapi juga amerika dan eropa, di negara-negara ini, prduknya sudah sedemikian diminati hingga permintaan hampir tidak pernah berhenti.
Demi kesinambungan produknya diadakan upaya melestarikan dan mengembangkan anyaman, dibuatnya desa-desa binaan yang tersebar di tiga kecamatan dengan ribuan perajin yang terlibat di dalamnya. Dengan perajin di desa desa tersebut, selain melakukan kerja sama, dia juga melakukan pembinaan. Caranya adalah dengan memberi pengetahuan dan pelatihan mengenai barang kerajinan yang diminati pasar. Untuk menunjang ini, dia berani membayar mahal setiap hasil karya yang betul-betul sesuai standar yang diinginkan.
Wawan memang tidak hanya berusaha menghargai pekerjaan orang, tetapi juga menghargai posisinya sebagai pengusaha, terutama dalam berhadapan dengan pembeli. Ketika menentukan harga sebuah produk misalnya, ia berprinsip untuk tidak asal obral.
Buktinya, karena buyer sudah menerima produk saya, ketika saya meminta kenaikan harga, atau menentukan harga menggunakan dollar AS atau bahkan menambah perjanjian dengan kata 'harga sewaktu-waktu dapat berubah', mereka bisa menerima dan tidak mundur, karena saya menjelaskan semua kendala dengan pepatah 'sekali lancung ke ujian se umur hidup orang tak percaya'. inilah prinsip kejujuran yang tetap dipegangnya.

Cara Menjadi Orang Jujur Part II


LANGKAH YANG HARUS DILAKUKAN

- Jujurlah pada diri sendiri sebagai suatu integritas pribadi yang dapat diandalkan oleh diri anda dan orang lain.
- Jujur pula kepada orang lain dari setiap ucapan dan tindakan sebagai modal utama untuk meraih segala kepercayaan dalam bisnis anda.
- Jadikan kejujuran pribadi dan orang lain sebagai faktor penentu menjalankan bisnis.
- Keberhasilan dalam melakukan sesuatu akan ditentukan oleh seberapa anda jujur kepada diri sendiri dan orang lain.
- Dengan kejujuran anda akan menjadi orang yang paling dipercaya dan dicari-cari sebagai partner bisnis yang menguntungkan.

Demikianlah Cara Menjadi Orang Jujur Part II halaman 3 telah saya paparkan, motivasi ini saya share bertujuan agar diri saya sendiri termotivasi untuk menjadi orang selalu jujur, jika motivasi tersebut baik, semoga menjadi amal buat kita semua. aamiiin.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Bingung membuat artikel

Cara Sofar bingung membuat artikel apa ya, sudah lama tidak update artikel, dari pada bingung lebih baik ngetik apa yang ada dipikiran, kalo begitu cerita aja deh, tapi cerita apa ya, oh iya cerita saya latihan belajar mobil aja. begini ceritanya, pada hari kamis saya pulang kerja bersama teman-teman untuk menuju ke kantor karena pada hari kamis selalu ke kantor untuk mengambil uang ops, hand glof, masker, produk sampling anlene, produk anlene, plastik sampah, cup, tas hadiah, tisue, aqua des, alkohol dan lain sebagainya.
Nah sebelum ke kantor, leader saya mengajak untuk belajar mobil, leader saya namanya hanjar sumanggara, orangnya ganteng, dan baek hati tinggal di deerah ciledug, ciledug itu masuknya tangerang selatan, tumben hanjar mau mengajarkan mobil kepada saya dan saya sangat senang sekali karena memang ingin bisa mengendarai mobil, pada hari itu pertamakalinya belajar mobil, saya di ajarkan dari nol, dari gigi, kopling, rem dan gas, saya nyalakan mobil, injek kopling, masukan gigi dan saya lepas kopling berbarengan dengan menekan gas, ternyata masih gagal untuk jalan mobilnya, kata hanjar sumanggara harus berbarengan kopling dengan gas, saya coba lagi, akhirnya mobil jalan juga, ternyata enak bawa mobil itu, tapi sangat di sayangkan belajarnya hanya sebentar dan saya masih penasaran pengen bisa mengendarai mobil, doakan ya teman-teman semoga saya bisa mengedarai mobil dengan segera. Aamiiin.
Oh iya saya belajar mobil di daerah bintaro, daerah bintaro itu memang indah, kalo penasaran silakan datang langsung ke daerah bintaro, jalanannya bersih terus banyak pohonannya juga, selanjutnya mba leni yang belajar mengendarai mobil, mba leni adalah teman kerja dari anlene juga, dia bagian penerangan hasil scan tulang, atau sering disebut nutrisionis, dia orangnya cerdas dan bahasa inggrisnya juga jago, kalo ada orang yang mau scan tulang, tapi orang yang scan itu berbahasa inggris dia juga bisa berkomunikasi dengan orang bule tersebut kalo saya sih cuma bengong aja tapi seneng juga melihatnya berbahasa inggris.
Nah selanjutnya dia coba tuh belajar mobil, saya liatin dia langsung bisa membawa mobilnya dan belok ke arah kiri, tapi lama-lama gak muncul-muncul, mungkin dia sudah jago, tidak lama kemudian dia muncul lagi, akhirnya dia udahan belajar mobil dan kita langsung menuju kantor tercinta.
Ceritanya udahan dulu yah, padahal tadi bingung membuat artikel tapi akhirnya modal ngoceh aja udah dapet 350 kata lebih saya ngoceh, kalo gak percaya silakan copy artikel ini dan paste ke microsoft word, di situ akan ketahunan berapa kata kita ngetik. kata orang-orang bloger nih, kita harus membuat artikel minimnya 300 kata supaya artikel kita terindek di google, makanya saya membuat artikel selalu lebih dari 300 kata, tapi memang iya juga sih, buktinya artikel yang saya buat terindek di google walaupun ada halaman 3 halaman 4, ada juga sih yang di halaman 1, seperti artikel saya yang berjudul, cara membuat teh manis enak. coba saja cara di google pasti halaman satu.
eh jadi panjang lebar udah dulu yah mau udut dulu, pung pung bini lagi bobo, hehehe. satu lagi kalian jangan bingung membuat artikel ya, ketik aja apa yang ada dipikiran. sampai jumpa teman.

Cara Menjadi Orang Jujur

Cara Sofar - Cara Menjadi Orang Jujur, Tetapkan standar tertinggi anda secara bertahap meningkat terus-menerus barometernya. Tunjukan setiap kata dan perbuatan anda adalah sebagai suatu kebiasaan yang menjadi pemandangan sehari-hari yang dapat dilihat oleh orang lain. Tunjukan perilaku seakan-akan setiap orang memperhatikan anda dan akan meneladani perilaku anda. Jangan pernah melakukan sesuatu yang salah yang meragukan kebenaran seperti yang anda yakini. Keyakinan anda tentang kejujuran adalah modal utama untuk dipercayai orang lain.
Integritas kejujuran yang diperhatikan dalam keberhasilan pribadi dilakukan oleh wawan setiap harinya dan dapat kita teladani kehidupannya agar kita dapat menjadi lebih baik dari itu. Sudah 14 tahun berjuang, wawan muda (waktu itu 23 tahun) dari tasikmalaya berangkat ke bali, mencoba mencari tahu seperti apa sebetulnya selera internasional.
Modalnya cuma Rp. 300.000 (itupun sebagian besar Rp. 269.000, pinjaman dari kerabat), keahlian menganyam, keberanian jadi gelandangan, makan seadanya dan tidur di emperan, serta tekad untuk mempopulerkan anyaman tasikmalaya ke dunia internasional.
Hasilnya ketika berbagai bisnis di indonesia mogok nyaris total, wawan cardiwan (37) masih bisa tersenyum. Transaksi dollar AS bisa dibuat, meski pelanggannya semula sempat mencoba menekan.
Kerajinan tangan karya wawan tanpa disadari siapapun terpampang sebagai iklan di halaman-halaman majalah internasional seperti spieel dan holding. di majalah-majalah itu produknya berdiri sama tinggi duduk sama rendah dengan prouk-produk berkelas, semisal : Etienne, Guci, Chloe, Dior, serta produk kelas dunia lainnya.

Cara Menjadi Orang Jujur

Wawan memang pantas bersyukur, di saat ia terlunta-lunta di pulau dewata, agung made subelan seorang perajin sekaligus pengusaha bali menemukannya, karena wawan begitu lugu dan jujur maka agung mengajarnya berbagai selera pasar (termasuk pasar dalam negeri) dan mengajaknya bekerja sama, tapi rupanya ilmu yang diperoleh tidak begitu saja mulus dialihkan ke perajin anyaman tasik. Sepulang dari pengembaraan di bali ia mencoba bereksperimen di kampungnya. Ternyata apa yang diperolehnya? cuma cemoohan, tertawaan, dan pandangan sebelah mata perajin-perajin lainnya, utamanya yang lebih senior.
Berbagai eksperimen  yang dilakukan untuk mempercantik tampilan barang anyaman antara lin dengan membuat anyaman dari pandan, rami, agel, jaksi dan dimotifikasi dengan bahan lain, seperti besi, atau kaleng. dianggap perajin lain sebagai meninggalkan warna asli kerajinan tasik yang sudah dikerjakan turun-menurun.
Dasar tekadnya sudah bulat, semua kendala itu tidak membuatnya surut. Selain tetap berhubungan dengan subelan, dijajakinya pula kerja sama dengan berbagai agen yang mau memasarkan barangnya ke luar negeri. sambil terus belajar, adalah istrinya, dosen di sebuah perguruan tinggi di tasikmalaya yang ikut menyingsingkan lengan baju dengan memilih berhenti jadi dosen dan membantu usaha suaminya.

Baca artikel Cara Menjadi Orang Jujur selanjutnya pada halaman 3, salam sukses

Tips Jadi Orang Jujur

Cara Sofar - Tips Jadi Orang Jujur, Anda mempunyai kualitas kejujuran dalam hati anda, pertahankan itu, karena itu menjadi tolak ukur keberhasilan anda dalam segala bidang. Menjadi modal dasar untuk menjalankan bisnis dan menjadi awal dari kepercayaan orang lain pada anda. Tunjukkan kualitas kejujuran anda dalam segala segi kehidupan, pergaulan, pelayanan dalam bidang jasa dan produk, yakini produk anda yang baik dengan nilai baik, jangan dicampuradukkan produk yang jelek dengan nilai baik, tetaplah jujur dalam segala bentuk produksi, katakan semua kebenaran yang ada, jangan ditutup-tutupi. Jadikan kejujuran sebagai faktor penentu menjadikan menjalankan bisnis, maka kepercayaan konsumen, pelanggan akan otomatis mengalir pada anda dan integritas kejujuran anda akan mengalir ke segala arah.
Menurut claude m. bristol, "pikiran merupakan sember semua kekayaan, semua kesuksesan, semua perolehan materi, semua penemuan besar dan semua pencapaian."
Jujurlah seratus persen pada dri anda dan integritas anda dalam segala tindakan dan perilaku yang berkenaan dengan diri sendiri dan orang lain, baik dalam bentuk perkataan maupun perbuatan. Kejujuran adalah tonggak utama bagi kepercayaan yang harus disandang sebagai satu-satunya konsep diri anda. Orang lain mengandalkan kejujuran anda dalam segala hal yang akan dibebani pada anda dalam berbagai obyek bisnis yang ingin disampaikannya pada anda. orang yang jujur menjadi andalan dalam segala bidang pekerjaan dan menjadi patokan dalam mempercayakan sesuatu tugas besar yang ingin diselesaikan dengan benar. Jujurlah seratus persen dalam apapun yang sedang anda lakukan dan dalam setiap transaksi dan aktivitas-aktivitas sehari-hari.

Tips Jadi Orang Jujur

Barangkali kualitas penting paling bernilai dan berharga yang dapat anda kembangkan adalah reputasi akan integritas mutlak kejujuran ini. Jangan pernah sekalipun membuat kompromi dengan integritas anda ini, ingatlah selalu kejujuran yang tercermin dalam kata-kata dan perbuatan adalah tonggak keberhasilan dalam bisnis anda.
Jujur kepada diri sendiri adalah kunci integritas yang utama dalam segala hal, berarti melakukan apapun yang sedang anda kerjakan dengan mengerahkan semua kemampuan anda. Integritas secara internal ditujukan oleh kejujuran secara pribadi dan secara eksternal oleh kualitas pekerjaan. Jujurlah tentang hal-hal terbaik dalam diri anda. Kejujuran merupakan karakter anda yang paling penting yang dapat anda kembangkan di dalam kehidupan. Hanya orang yang jujurlah yang dapat dipercaya untuk menjalankan bisnis.
Kesuksesan anda dalam menjadi seorang jutawan akan sangat ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayai anda dan yang bersedia menjalin kerjasama dengan anda, yang bersedia memberi kredit, meminjamkan uang, membeli produk dan jasa jasa anda dan membantu anda dalam menghadapi kesulitan.
Selain jujur kepada diri sendiri anda juga harus jujur kepada orang lain yang memberi kepercayaan pada anda, yang membeli produk dan menggunakan jasa anda. Hiduplah dalam kebenaran dan kejujuran dengan setiap orang siapapun mereka, jangan pernah sekali-kali melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak jujur yang anda senidiri merasa tidak yakin sebagai sesuatu yang benar dan baik, dalam bertindak jangan pernah keluar dari standar tertinggi integritas anda yang anda yakini sebagai pedoman berprilku yang baik.

Baca artikel Tips Jadi Orang Jujur pada halaman 2, jangan pernah bosan ya untuk menjadi orang yang suka membaca, dengan membaca ilmu pengetahuan akan dimiliki.

Cara Menjadikan Pelanggan Betah

Cara Sofar - Cara Menjadikan Pelanggan Betah, sedang dari segi usia, apa yang ditawarkan sebisanya dapat dinikmati oleh mereka yang masih usia belasan, orang-orang muda sampai mereka yang usianya sudah banyak dan sudah hidup cukup matang.
"Itu sebabnya kami tidak mematok pada satu gaya. Kalau diperhatikan di sini ada gaya klasik, county, country klasik, kontemporer dan lain-lain, " ujar vivi satu-satunya yang berlatar belakang interior ini, dengan demikian semua golongan dapat dilayani sesuai dengan kebutuhan.
Dari cuma satu toko dan beberapa tenaga, sekarang sedikitnya ada 50 tenaga yang bekerja di flora home, itu belum termasuk tenaga di pabrik mebel.
Tak semua barang yang ditawarkan hasil karya sendiri, sebagain merupakan barang dari berbagai negara. Perbandingan antara barang buatan sendiri dengan aksesori buatan luar 60 - 40 "kami harus akui, masih banyak orang yang suka dengan barang impor, ini memang satu kenyataan yang tidak bisa dibantah. "demikian nana, "semua keinginan konsumen bisa dilayani dengan adanya barang impor tersebut.
Kerja semacam yang dilakukan nana dan kawan kawan tampak luarnya memang menyenangkan, mereka tidak dibatasi ruang untuk mencari ide, mereka selalu harus kreatif mencari ide-ide baru, mereka banyak bertemu dan melayani orang dengan berbagai karakter, dan yang paling penting mereka bisa hidup berkecukupan dengan usaha ini.

 Cara Menjadikan Pelanggan Betah


Langkah yang harus dilakukan :
- Layanilah pelanggan anda dengan lebih baik di luar dari harapan mereka.
- Kembangkan diri anda dan bidang keahlian anda dalam melayani pelanggan lebih baik dari orang lain.
- Lakukan pelayanan anda kepada pelanggan secara sederhana dan lebih cepat tanggap terhadap segala kebutuhan pelanggan.

Demikianlah saya sampaikan Cara Menjadikan Pelanggan Betah, siapapun orang yang menjadi pelanggan di tempat usaha yang sedang digeluti maka istimewakanlah beliau, karena jika konsumen sudah senang dengan keramahan penjual, so pasti konsumen tersebut akan kembali lagi ke tempat usaha anda. saya sendiri jika membeli sesuatu kebutuhan di toko toko yang ramah penjual, saya merasa senang dan kembali lagi ke toko yang ramah penjualnya.

Agar Pelanggan Betah

Cara Sofar - Agar Pelanggan Betah, sering-seringlah mengajukan pertanyaan yang dapat memperbaiki pelayanan anda kepada pelanggan. Buatlah terobosan-terobosan baru tentang berbagai bidang yang anda kerjakan yang dapat meningkatkan nilai anda di mata pelanggan. Lakukan semua itu dengan cepat dan sederhana, karena kesederhanaan dapat dimengerti oleh semua orang dan kecepatan menjadi faktor utama dalam melayani pelanggan. Pelanggan sekarang sangat menghargai kecepatan untuk dilayani. Pelayanan yang lebih cepat tanggap akan di hargai lebih, jika dibandingkan dengan orang yang lambat.
Seperti yang dilakukan oleh tiga orang gadis manis yang bergerak di bidang penjualan pernik-pernik aksesoris rumah.
Sambil melayani pembeli, dara-dara ini sekaligus melakukan riset langsung untuk mengetahui minat pembeli serta keluhan-keluhan konsumen. Dari tanya jawab langsung setidaknya mereka dapat masukan yang bisa digunakan untuk langkah berikutnya.
Stan Flora Home siang itu tampak cukup ramai didatangi pengunjung. Bak supermarket, pengunjung menenteng keranjang plastik yang sudah di sediakan, lalu memilih aneka barang yang dijual disitu.
"Tempat lilin termasuk barang yang paling laku," kata nana menunjuk ke almari yang kali itu digunakan untuk menempatkan berbagai tempat lilin dalam berbagai bentuk. Sementara almarinya sendiri yang merupakan tempat untuk menaruh pesawat televisi, terbilang barang terlaku di antara mebel lain.

Agar Pelanggan Betah

Nana, Vivi dan dian yang ditemui di stannya pada pameran furnitur emas dunia 97 di jakarta hilton convention centre, mengaku kerja seperti mereka perlu ekstra energi, " saat-saat pameran berlangsung dari pagi sampai malam justru bukan apa-apa, tapi persiapan sebelumnya justru sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga. Wajah dan pakaian kami penuh dengan debu karena ikut juga angkut-angkut barang dari gudang." tutur dian dan vivi.
Di bawah bendera Flora Home nama yang begitu saja diperoleh dari sebuah buku mereka berempat kini cukup di sibukkan dengan empat tokonya di tempat perbelanjaan bergensi seperti di Citra Land yang merupakan toko pertamanya yang mereka miliki, di Plaza Bintaro, di Lippo karawaci dan di Plaza Senayan Jakarta.
Belakangan ini juga melayani pemesanan barang lewat surat.
"Antara furniture dan aksesoris rumah boleh dibilang fifty-fifty hasilnya. tapi kalu dilihat dari jumlah pembeli, jelas pembeli aksesoris jauh lebih banyak," kata nana sarjana marketing.
Sejak awal membuka usaha, mereka sudah memutuskan untuk menyediakan barang yang bisa terjangkau oleh kalangan yang beragam, juga usia beragam. Dengan harga barang yang begitu beragam mulai dari ribuan rupiah, anak-anak muda ini menawarkan pula harga barang jutaan rupiah, untuk yang terakhir ini adalah harga mebel, mulai Rp. 300.000 hingga barang-barang di atas 2 juta rupiah.

Baca artikel Agar Pelanggan Betah, pada halaman tiga, terimakasih banyak sudah mau membaca artikel-artikel cara sofar. semoga setelah membaca artikel cara sofar dapat termotivasi untuk menjadi lebih baik, terutama dari segi finansil dan harapan saya jika finansial anda sudah mapan bisa menyumbangkan kepada anak yatim sebagian rizki yang diperoleh. Salam sukses

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3


Cara Mendapatkan Pelanggan

Cara Sofar - Cara Mendapatkan Pelanggan, kualitas anda ditentukan oleh sebaik apa anda melayani orang lain, makin baik anda melayani orang lain, maka semakin meningkat nilai kualitas anda di mata orang tersebut. anda akan menjadi orang yang mudah dikenal dengan service yang anda lakukan. Orang sukses dan terkenal biasanya orang yang cepat tanggap terhadap kebutuhan orang lain yang ingin dilayani lebih baik. Anda mempunyai kualitas pelayanan yang lebih baik bila anda sendiri sudah terbiasa melayani diri sendiri, tidak ketergantungan kepada orang lain. Anda adalah pribadi yang mandiri dan orang lain juga sebenarnya pribadi yang mandiri, namun bila anda bisa lebih baik melayani orang, bahkan lebih baik dari orang itu melayani dirinya sendiri, maka dijamin anda akan sukses menjadi apa saja yang anda inginkan dari orang tersebut.
Menurut Zig Ziglar, "anda bisa memperoleh apapun yang anda inginkan dalam hidup bila anda membantu cukup banyak orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Kesuksesan anda tentukan oleh sebaik apa anda dapat melayani orang lain. Anda akan mendapatkan penghargaan dari orang yang anda layani dengan baik, karena penghargaan yang akan anda terima dalam hidup ini sebanding lurus dengan pelayanan yang anda berikan kepada orang lain. Semua orang yang telah menjadi jutawan tahu betapa pentingnya arti pelayanan bagi mereka. Mereka mempunyai obsesi untuk terus memperbaiki pelayanan pada pelanggan. Mereka memimikirkan pelanggan-pelanggan mereka setiap hari dan mencari cara-cara baru untuk melayani pelanggan lebih baik lagi, mereka menciptakan terobosan-terobosan baru untuk mencari cara-cara yang terbaik agar pelanggan tidak beralih kepada orang lain.

Cara Mendapatkan Pelanggan


Carilah setiap kesempatan untuk melakukan pelayanan dengan lebih baik dari pada yang dibayarkan kepada anda. Berilah pelayanan-pelayanan yang terbaik di luar dari yang biasa di harapkan oleh pelanggan. Pelanggan adalah orang yang bisa membuat anda sukses dalam bidang anda. Mereka adalah bisa siapa saja, bos anda atau rekan-rekan sekerja yang memanfaatkan produk atau jasa-jasa anda. Pelanggan pada akhirnya akan mempunyai ketergantungan kepada anda. Kesuksesan anda dalam hidup ini akan berbanding lurus dengan apa yang anda lakukan untuk orang lain.
Jadikanlah pelayanan anda sebagai nilai yang saling menguntungkan. Tanyakan pada diri anda apa yang anda inginkan dan sangat diinginkan juga oleh pelanggan. Kebutuhan apa yang mendesak yang diperlukan pelanggan hari ini, esok dan lusa nanti. Apa yang di anggap bernilai oleh pelanggan berikanlah nilai-nilai tersebut sebagai penghargaan anda kepadanya.
Jadikanlah diri anda lebih baik dari orang lain dalam memberikan pelayanan pada pelanggan. Carilah kebutuhan pelanggan dengan cara mendengarkan keinginan pelanggan dengan seksama, agar anda dengan cepat tanggap terhadap segala kebutuhan pelanggan dan dapat menawarkan segala sesuatunya dengan lebih mudah sehingga pelanggan tidak berpindah kepada orang lain.

Lanjutkan baca Cara Mendapatkan Pelanggan pada halaman 2. Terimakasih sudah membaca artikel kami.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3


Cara Dapat Inspirasi Berbisnis

Cara Sofar - Cara Dapat Inspirasi Berbisnis, hari mulai perjuangannya dengan membuka toko pakaian di pasar baru, jakarta tahun 1958, tatkala usianya masih 18 tahun. Lantai dasar toko kecil itu digunakan untuk menjual pakaian. Lantai atas dimanfaatkan istrinya menjahit pakaian. Keduanya bahu-membahu membesarkan toko kecil tersebut.
Perjuangan ketika itu bukan saja supaya dagangannya laku, tapi juga agar tidak diusik para prusuh. "Pasar Baru di masa itu seperti Chicago di Amerika Serikat", tutur hari dermawan.
Bakat bisnis pria kelahiran ujung pandang 27 mei 1940 ini menuntunnya. ia pinjam uang dengan bunga 20 persen, lalu membeli barang yang biasanya naik 30 persen. Begitu seterusnya sehingga secara pasti ia memperoleh kapital yang lumayan besar.
Prinsip bisnisnya sangat sederhana, pokoknya asal untung sedikit dan bekerja efesien, ia jalan, ia rela mengail laba sedikit, tapi secara keseluruhan meraih akumulasi profit yang lumayan. Ia disiplin menggunakan dana, laba sepuluh perak dibelanjakan seperak. 
Bisnis hari dermawan mulai naik daun ketika program orde baru mulai bergulir, tahun 1972, ia membuka toko matahari, setelah membeli toko De Zon yang jatuh, itulah yang kemudian menjadi cikal bakal pertumbuhan pesat matahari. Dari sini hari dengan toko mataharinya, terus melebarkan sayap bisnisnya sehingga meraksasa seperti sekarang. Kepak bisnis matahari, merengkuh hampir seluruh penjuru tanah air. tahun 1996 matahari sudah mempunyai 75 toko cabang. Akhir tahun itu jumlahnya melonjak menjadi 85 toko. Total aset grup matahari usaha retail terbesar di indonesia tersebut mencapai Rp. 1,025 triliyun (1996).
Hari dermawan ini konservatif dan fanatik dengan bisnis yang ditekuni sejak tahun 1958 itu. "saya akan tekuni bisnis sampai yang maha pencipta memanggil saya", tutur hari darmawan pasti.
menurut hari dermawan, ia sangat hobby mengguleti bisnis retail. Ia merasa berkewajiban mengelola bisnis eceran, sampai mencapai titik puncak. Ia merasa terpanggil ikut mengembangkan sektor bisnis eceran indonesia sebaik-sebaiknya, semaju majunya. Ia mau berjuang habis-habisan untuk sektor yang sudah ia geluti selama ini.

Cara Dapat Inspirasi Berbisnis


Untuk survive di bisnis eceran, membutuhkan ketagguhan. Tantangan berat, ketatnya bisnis eceran terbukti dengan sejarah perusahaannya yang dulu sempat jatuh bangun. Perusahaannya sempat lima sampai enam kali limbung. Berkat keuletan luar biasa, ia bisa bangkit dan membawa perusahaanya menjadi raksasa seperti sekarang.
Sukses dan keseriusan hari dermawan untuk bekerja tuntas di sektor bisnis eceran, tak ayal membuat ia mendapat pengakuan di mana mana.
Ditanah air pakar eceran ini mengantungi penghargaan dari presiden berupa piala upakarti untuk kontribusinya yang luar biasa dalam pengembangan pengusaha skala kecil indonesia. Ia juga dipercaya menjadi wakil ketua asosiasi pengusaha retail indonesia (aprindo), anggota federasi retail nasional amerika (NRF) di New York dan Washington Internartional Council of Shopping Center (ICSC).
Jabatannya paling bergensi adalah Presiden IGDS (International group of depertemen store). Ia adalah orang asia pertama yang terpilih untuk jabatan pada organisasi kelas dunia tersebut.
Jadi lakukanlah bisnis dengan segenap kemampuan anda sampai tuntas, maka hasilnya akan terjadi dengan sendirinya sesuai dengan jalan yang telah kita tentukan tujuannya.

Langkah yang Harus Dilakukan Adalah :

- Temukan bisnis anda sendiri yang cocok dengan keahlian anda.
- Pelajari hal tersebut sampai anda menjadi pakar
- Perdalam dan kembangkan keahlian anda dengan belajar terus-menerus.
- Bacalah buku-buku mengenai hal itu dan ikuti seminar dan lokakarya untuk mendukungnya.
- Jadilah anggota group para profesional dalam bidang tersebut dan ikuti setiap pertemuannya.
- Selalu mencari ide-ide baru yang dapat mengembangkan bisnis anda.

Halaman 1 | Halaman 2

Motivasi Berbisnis


cara sofar

Cara Sofar - Motivasi Berbisnis, kualitas anda yang dapat menghasilkan kekayaan adalah kemampuan anda dalam bidang bisnis, lakukanlah segalanya secara bisnis yaitu dengan menetapkan yang pasti dapat dicapai, perhitungkan segala untung dan rugi dan kebahagian anda dalam menjalankan setiap usaha yang anda lakukan. Jadilah ahli dalam bidang yang anda geluti dan jalankanlah bisnis anda dalam bidang itu. lakukanlah secara individual seoalah cuma itu yang menjadikan anda berhasil dalam hidup ini.
Kerjakanlah sekarang juga dan uruslah bisnis anda sendiri, jangan bersibukria mengurusi bisnis orang lain, karena orang lain tidak bertanggung jawab terhadap hidup anda. Anda mempunyai tanggungan sendiri dalam hidup yang harus anda perjuangkan dan angkat ke arah kesuksesan. Menjadi ahlilah dalam bidang anda, anda pasti berhasil.
Menurut kennedy, "kalau anda menjadi sangat bagus dalam apa yang anda kerjakan, tidak ada yang dapat menghentikan anda untuk mendapat bayaran lebih tinggi dan dipromosikan lebih cepat".
Tujuan anda haruslah menjadi pakar dalam bidang pilihan anda dengan cara mempelajari setiap detil bagaimana anda melakukan pekerjaan anda dengan lebih baik. Bacalah buku-buku yang mempelajari bidang anda secara mendalam dan pelajarilah dengan lebih seksama serta kembangkanlah terus-menerus dengan mencari informasi melalui yang lainnya. Ikutilah kursus-kursus mengenai hal itu dan hadiri yang membahas masalah tersebut. Bergabunglah dengan group yang bergerak di bidang demikian, ikuti asosiasi para pakar yang kompeten di bidang itu dan hadiri pertemuan-pertemuannya.

Motivasi Berbisnis

Hukum kompleksitas integratif mengatakan bahwa mereka yang dapat memadukan dan menggunakan sejumlah besar informasi dalam bidang apapun akan segera menduduki posisi puncak dalam bidang itu. Pasar akan memberikan imbalan yang sepadan dengan hasil kerja yang lebih baik. Sedangkan yang bekerja hanya sebatas kemampuan yang rata-rata saja hasilnyapun akan sebatas itu saja dan yang tidak bisa kerja maka hasilnya juga tidak ada.
Kerjakanlah sesuai bidang dan keahlian anda, kalau anda ahli dalam bidang perdagangan pergilah dan berdaganglah dengan penuh antusias dan pelajarilah teknik perdagangan yang benar seumur hidup anda dan hiduplah secara total dalam bidang itu. Kalau anda ahli manajemen kerjakanlah manejemn secara profesional dan jadilah manager yang bertanggung jawab pada perkembangan pribadi dan perusahaan. Kalau anda seorang bisnismen yang bergerak di bidang wirausaha jadilah wirausah yang penuh inovatif dan tanggap pada situasi pasar dan kebutuhan masyarakat, cari selalu ide-ide baru yang dapat mengembangkan usaha anda.
Putuskan tujuan anda sendiri untuk menjadi yang terbaik dalam bidang anda dan selalu belajar serta mengembangkan ide-ide inovatif yang baru di setiap kesempatan, karena ide dapat menjadi titik tolak keberhasilan anda.
Berbisnis secara tuntas dilakukan oleh hari dermawan dengan group mataharinya. Cerita sukses raja retail indonesia, hari dermawan mirip kisah-kisah pembisnis tulen kelas dunia. Ia mulai merayap dari lantai dasar dan tiba dipuncak setelah meniti karir yang panjang berliku.

lanjutkan pada halaman 2 Motivasi Berbisnis, semoga dari artikel ini banyak yang menjadi pribadi pembisnis.

Halaman 1 | Halaman 2

Tips Berinvestasi

Cara Sofar - Tips Berinvestasi, halaman ini adalah lanjutan dari halaman 3 :
Hampir seluruh pedagang grosir bawang merah maupun cabai di pasar pare, mengenal sosok sumadji karena keberhasilannya mengguleti sektor pertanian bawang merah dan cabai.
Jebolan tingkat III fakulitas hukum universitas airlangga surabaya (1972) ini sangat populer sebagai petani paling sukses. Bisnis pertanian yang diguletinya kini tidak hanya pada bawang merah, di atas areal seluas 150 hektar di wilayah sukomoro, nganjuk dan 50 hektar di desa sudowarek, kecamatan plemahan, kecamatan pare (kediri), serta cabai di atas lahan seluas 25 hektar di desa pelem, malahan merambah pada pabrikan bawang goreng merek bagindo dan sambel pecel serta bank perkreditan rakyat (BPR) agro cipta adiguna.
Dari total luas daerah bawang merah itu setiap tahun dengan perhitungan dua kali panen saja sumadji dapat hasil 28.000 ton, sedang cabai merah satu hektar menghasilkan 20 ton, sehingga hasil totalnya mencapai 500 ton pertahun.
Menurut sumadji, hasil produksi bawang goreng perbulan mencapai 30 ton, melibatkan dengan 200 karyawan dengan upah rata-rata Rp. 500.000 per bulan, kecuali pegawai kantoran Rp. 750.000 - Rp. 1000.000. Sedangkan hasil produksi sambel pecel 30 ton perbulan, melibatkan 50 karyawan dan setiap hari butuh pasokan satu ton kacang tanah, "ujarnya.
Untuk menopang kelancaran distribusi hasil-hasil pertanian maupun pabrikan tersebut, bambang sumadjipun sudah menyiapkan 20 unit armada angkutan jenis L 300" untuk kirim cabe empat ton perhari ke jakarta, kami pun meggunakan armada sendiri untuk memperlancar distribusinya, "ujar ayam empat anak ini.
 Omzet seluruh unit usaha mulai dari sektor pertanian bawang merah, capai, pabrikan bawang goreng. sambel pecel, hingga perbankan yang dipimpin langsung bambang sumadji HS.
Mencapai Rp. 50 miliyar.nilai sebesar itu bisa jadi bukti betapa suksesnya sosok anak desa menapaki bisbis sektor pertanian (hortikultura).

Tips Berinvestasi

Petani tulen seperti bambang sumadji HS ini, jatuh bangun menjadi kaum tani tidak akan pernah menyurutkan. Komuditas hortikultura tetap menjanjikan pencerahan sumber penghidupan, terlebih pada situasi dan kondisi nilai komoditi pertanian telah mengalami penyesuaian harga internasional.
"Sebagai kordinator kopermas (koperasi peran serta masyarakat) se-eks keresidenan kediri dan madiun, saya punya tanggung jawab memberdayakan ekonomi petani. "ujar sumadji". untuk mewujudkan impian itu, sumadji mendirikan kantor PPM (Pusat Peran Serta Masyarakat). Jawa Timur . Lembaga ini sebagai penyalur KUT (Kredit Usaha Tani), pengadaan pangan, penyediaan sarana produksi padi (saprodi) serta penampungan hasil panen. "kami sudah mendapatkan kepercayaan dari perbankan untuk menyalurkan KUT." ujar bambang sumadji HS.
Semua itu sumadji lakukan demi sebuah nilai investasi baik berupa produk maupun jasa dan pelayanan. Investasi yang terbesar adalah masyarakat menurutnya.

Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan

- Sisihkanlah penghasilan anda sedikitnya 10% persen tiap bulannya.
- Buka rekening di bank untuk menampung uang yang anda sisihkan tersebut.
- Tambahkan presentasinya secara terus menerus meningkat secara ajeg.
- Belajar hidup sederhana demi untuk menyisihkan uang tersebut.
- Pertimbangkan dengan matang apabila hendak mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu.
- Menabunglah terus-menerus sampai anda terbebas dari kesulitan finansial.

Demikianlah Tips Berinvestasi saya paparkan, semoga menjadi pribadi yang suka menabung. Aamiiin

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Cara Berinvestasi

Cara Sofar - Cara Berinvestasi lanjutan dari halaman satu yaitu di bawah ini :
Hindari hukum parkinson dengan strategi menabung dari hal-hal yang paling kecil 1% saja dari seluruh penghasilan anda mula pertamanya kalau anda tidak sanggup menabung 10 % dari mulai saja dari 1% saja dulu, lalu tingkatkan terus-menerus sampai menjadi 10%, biasakan hidup sederhana untuk mencegah agar tidak terlibat hukum tersebut. Lakukan semua itu pada awal mula pertama anda mendapatkan penghasilan sebelum membayar hutang-hutang yang anda miliki.
Kalau anda melakukan hal tersebut lama kelamaan akan terbiasa dan akhirnya anda bisa menabung bahkan bisa lebih dari 10% sebagaimana yang anda targetkan seperti semula. Pada waktu yang bersamaan rekening tabungan anda akan makin bertambah bahkan hutang-hutang andapun akan terlunasi dengan sendirinya. karena anda akan semakin berhati-hati dalam menggunakan uang anda. dalam waktu satu atau dua tahun kehidupan anda akan lebih terkontrol dalam penggunaan uang. Pendekatan semua itu telah terbukti berhasil dilakukan oleh orang-orang yang sekarang menjadi jutawan.Tentunya akan berhasil pula jika anda lakukan.
Pengalaman H.bambang Sumadji HS dapat dijadikan contoh orang yang mau berinvestasi secara kecil-kecilan sampai menjadi jutawan sekrang ini.

Cara Berinvestasi

"Dari simpanan keuntungan sedikit demi sedikit itulah yang saya investasikan, saya akhirnya mampu mengembangkan usaha pertanian brambang (bawang merah) dan sampai dapat memasok kebutuhan memasok kebutuhan penduduk di indonesia timur, "ujar H.bambang Sumadji HS (49), penduduk desa palem, kecamatan pare, Kabupaten kediri. Jawa timur.
Ia mulai dengan modal pinjaman (kredit) dari bank BNI Rp. 1.5 juta tahun 1977, uang itu ia investasikan untuk usaha pertanian bawang merah di atas lahan sewaan seluas satu hektar. Kini ia berhasil mengembangkan sekaligus memperluas areal pertaniannya sampai ratusan hektar.
Sejak mengetahui bawang merah Sumadji mendapatkan hasil yang melegakan, dari areal seluas satu hektar dapat dihasilkan bawang merah tujuh ton dengan harga Rp. 150 per kg (1977), ini berarti sumadji dapat meraih penghasilan kotor Rp. 1,05 juta sekali panen. Jadi total pendapatan dari uang pinjaman yang ia realisasikan dengan sewa lahan untuk tanaman bawang merah mencapai Rp. 3,15 juta.

Silakan baca cara berinvestasi pada halaman 3. Terimakasih

Halaman 1 | Halaman 2  | Halaman 3

Tips Berinvestasi


Cara Sofar

                                                               Picture by : Soekarto

Cara Sofar - Tips Berinvestasi, Anda adalah produk pikiran anda sendiri, apapun yang anda pikirkan akan terwujud dalam bentuk pola hidup, baik dalam bentuk sikap dan perilaku maupun dalam bentuk kecukupan finansial, maka itu sayangilah diri anda dan investasikan segala milik anda agar nanti anda dapat menikmatinya dengan leluasa, bebas tanpa merasa bersalah ketika mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan anda di hari tua, pada masa pensiun. Berinvestasilah walaupun hanya sedikit, tapi terus menerus secara continu karena sebuah investasi yang baik akan menjadikan anda berkecukupan di masa nanti. Kualitas anda ditentukan dalam investasi yang anda lakukan, apapun bentuk investasi tersebut akan menentukan pola hidup yang anda jalani.
Menurut W. Clement Stone, "Sebagian dari penghasilan anda adalah milik anda sendiri dan kalau anda tidak bisa menabung, maka benih-benih kebesaran tidak ada dalam diri anda."
Kembangkan kibiasaan menabung dan investasikan sebagian penghasilan uang anda 10% saja dari seluruh penghasilan yang anda dapatkan. Lakukan itu selama seumur hidup anda maka anda dijamin akan pensiun dalam keadaan penuh kemakmuran. Putuskan hari ini juga jangan di tunda-tunda, sisihkan 10% saja dari semua dari semua penghasilan anda tersebut, maka dalam waktu satu tahun saja anda sudah mempunyai kekayaan 120% dari jumlah penghasilan yang anda sisihkan tersebut, apalagi dalam seumur hidup tinggal hitung saja sekarang berapa umur anda dan kalikan presentasi tersebut dengan banyaknya uang yang anda sisihkan.

Belajar Berinvestasi

Setiap orang sekalipun pendapatan minimum kalau konsekuen menyisihkan 10% dari setiap penghasilannya dalam waktu yang lama tentu akan jadi jutawan juga pada akhir masa pensiunnya. Jadi tidak ada keraguan dalam hal ini namun ternyata bukan pekerjaan ringan mengembangkan kebiasaan menabung dan menginvestasikan sebagian uang dari penghasilan setiap bulan selama seumur hidup. Kebiasaan ini memerlukan kebulatan tekad dan kemauan yang luar biasa. Anda harus mempraktekannya pola hidup sederhana dalam segala sesuatu. Berhati-hatilah mengeluarkan uang anda setiap rupiahnya, belilah hal-hal yang penting saja, tangguhkan keinginan membeli hal-hal yang kurang penting selama mungkin. Pikirkan denagn masak berulangkali, kalau setelah dipikirkan beberapa waktu masih diperlukan juga barulah beli keperluan tersebut.
Banyak orang yang jadi bangkrut pada masa pensiunnya dikarenakan pembelian-pembelian yang tidak terkendali pada waktu masih bekerja. Mereka melihat sesuatu yang disukai dan membelinya dengan pertimbangan yang kurang serius. Mereka jadi korban dari keborosannya sendiri sebagaimana hukum parkinson (Parkinson Law) yang menyatakan, "Peningkatan pendapatan akan diikuti oleh peningkatan pengeluaran" ini berarti berapapun penghasilan yang diperoleh akan keluar lagi sebanyak itu bahkan kadang-kadang menjadi lebih banyak dari penghasilan yang di dapat dan akhirnya malah terlibat hutang yang terus-terus.

Lanjutkan baca Belajar Berinvestasi pada halaman 2.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Tips Belajar Cerdas

Cara Sofar - Tips Belajar Cerdas, salah satu contoh yang patut di teladani yaitu ibu rusminah, ibu rusminah adalah seorang yang ulet, tekun, kerja keras dan kelihaian dan sikap mau terus belajar, terus menerus ditunjukan dalam berbagai hasil kerajinannya. Ia pun tekun mengikuti perkembangan bentuk dalam pembuatan barang kerajinannya, melalui media massa, misalnya keranjang buah, tempat lampu, tempat koran dan sebagainya. Kadang juga ia mengikuti minat pembeli.
"Mereka itu biasanya datang sambil membawa contoh model yang diinginkan,'jelas rusminah". Dengan demikian rusminah harus belajar lagi untuk membuat pola anyaman seperti yang diinginkan pelanggan.
Mengembangkan kerajinan anyaman, tidak bedanya dengan menggali dan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA), itulah prinsip yang diyakini oleh rusminah atai, perajin anyaman di tanjung hulu, pontianak. Kendati ia tahu rotan dan bambu sangat diminati di pasaran nasional dan internasional sebagai bahan baku kerajinan anyaman rusminah pantang mengembangkannya.
Rusminah memilih akar keladi air sebagai bahan baku kerajinan anyadan mannya. Selain murah dan mudah diperoleh bahan baku tersebut masih tergolong langka dalam koleksi kerajinan di tanah air. Tanaman keladi air kebanyakan tumbuh dan berkembang pada daerah rawa terutama sepanjang sungai kapuas dan landak kalimantan barat.
Koleksinya sudah puluhan macam yang kini tersebar hingga di jakarta dan mancanegara, bahkan beberapa toko kerajinan di wilayah serawak (Malaysia) antara lain kuching, serian dan tebedu.
Selain itu ia pun di ikutsertakan dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) kalimantan barat dalam berbagai pameran di dalam dan di luar negeri, misalnya pekan raya jakarta (1991) pameran produksi ekspor di jakarta (1996) dan tahun (1997) di binjai sumatera utara.
Tahun 1995 ia pernah mengikuti pameran kerajinan di den haag (belanda) bahkan pada 17 - 21 september 1997, rusminah secara khusus diundang ke kanada untuk mengikuti asia show 1997 di toronto kanada.
Dalam pengembangan usaha kerajinan dan pembinaan karyawan, rusminah bekerjasama dengan depertemen perindustrian, koperasi, BKKBN dan perdagangan kodya pontianak.
Keberhasilan rusminah mengundang minat ibu dan gadis sekitar untuk belajar membuat anyaman padanya, bukan hanya di kodya pontianak, tapi hingga beberapa daerah di kalimantan barat.
Koleksi kerajinan anyaman rusminah di jual dengan harga relatif terjangkau, misalnya keranjang buah ukuran sedang seharga Rp. 10.000 per buah, alas piring Rp. 3000 per buah, nampan Rp. 4000 per buah, dan alat kipas Rp. 3000 per buah.
kunci keberhasilan rusminah karena ia mau belajar lagi untuk mengembangkan pola anyaman yang ditekuninya, ia belajar dari sempel yang dibawa oleh para pemesan dan rusminah membuatnya sebagus anyaman aslinya bahkan kadang-kadang lebih rapi dari hasil yang dibawa pemesan.

Cara Belajar Cerdas

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
- Pilih bidang anda dengan tepat sesuai dengan kesukaan, minat dan hobi anda.
- Perdalam bidang tersebut secara terus menerus dari waktu ke waktu
- Baca buku-buku yang berhubungan dengan bidang tersebut
- Ikuti kursus yang mendukung ketrampillan ke arah itu
- Dengarkan kaset-kaset tentang bidang tersebut
- Datangi semua seminar dan lokakarya mengenai hal itu
- Jadilah orang yang konsekuen terhadap keinginan belajar seumur hidup.

Demikianlah cara sofar sampaikan mengenai cara belajar cerdas, semoga anda semua menjadi pembelajar setia untuk memperbaiki ketidaktahuan tentang ilmu pengetahuan. Terimaksih

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Cara Belajar Cerdas


cara sofar

Cara Sofar - Cara Belajar Cerdas, jadikanlah pembelajaran seumur hidup sebagai tujuan utama dalam kehidupan anda. Manfaatkan mobil anda sebagai universitas berjalan dengarkan kaset pendidikan pada setiap perjalanan anda. Rata-rata orang duduk dibelakang kemudi mobilnya 500 sampai 1000 jam setahun sama dengan kuliah dua semester penuh. Ini sama dengan 12 sampai 24 minggu kerja atau sekitar 6 bulan. Mendengarkan kaset pendidikan di dalam mobil akan menjadikan anda sebagai jutawan dengan lebih cepat, karena begitu kontinunya perjalanan yang anda lakukan, maka ilmu yang anda dapatkan pun akan melekat erat lebih permanen.
Banyak orang menjadi jutawan karena keajaiban mendengarkan kaset-kaset pendidikan dan pengembangan pribadi lainnya. Karena pendidikan lewat kaset benar-benar telah menjadi terobosan baru yang berdampak positif terbesar yang mempengaruhi pola pikir seseorang.
Selain mendengarkan kaset, anda juga dapat mengikuti seminar dan lokakarya di setiap kesempatan. Perpaduan antara buku, kaset dan seminar dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang anda dan dapat menghemat ratusan jam dan ribuan dolar jika dibandingkan dengan perkuliahan yang anda tempuh. Buku, kaset dan seminar mempersingkat waktu anda untuk mendapatkan ilmu yang lebih baik, lebih aplikatif, karena isi buku, kaset dan seminar biasanya membahas hal-hal yang praktis yang dapat dipraktekan secara langsung tepat sasaran sesuai dengan keinginan anda, pilihan anda.
Dari mulai sekarang jadilah orang yang mau belajar seumur hidup. Pembelajaran seumur hidup menjadi faktor utama dalam langkah-langkah anda menjadi jutawan. Kalau anda konsekuen melakukannya anda akan merasa terkejut melihat hasilnya.

Silakan baca Cara Belajar Cerdas selanjutnya pada halaman 3.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Tips Belajar Cerdas


Cara Belajar Cerdas

Cara Sofar - Tips Belajar Cerdas, ankda adalah manusia pembelajar yang baik karena terbukti membaca buku ini.Manusia pembelajar adalah manusia yang selalu ingin tahu segala hal. Dia selalu akan mencari ilmu pengetahuan melalui berbagai media, buku, kaset, seminar, internet bahkan dari percakapan sehari-hari. Anda dengan membaca buku ini jelas memiliki kualitas belajar yang serius yang ingin menambah ilmu pengetahuan untuk memperbaiki hidup anda, untuk memperbaiki keadaan finansial yang selama ini mungkin menurut anda belum mencukupi.
Anda akan belajar seumur hidup anda, apabila ingin berprestasi dalam hidup ini, karean sesuai dengan perkembangan jaman yang makin maju menuntut anda untuk kita terus menerus tanggap terhadap segala ilmu-ilmu baru yang semakin kompleks, maka itu belajar seumur hidup menjadi prasyarat untuk tetap eksis dalam kencah kehidupan ini.
Menurut Denis Waitley, "pembelajaran secara berkesinambungan merupakan prasyaratan minimum untuk meraih kesuksesan dalam bidang apa pun".

Cara Belajar Cerdas

Putuskan sekarang juga bahwa anda akan belajar seumur hidup anda. Pembelajar seumur hidup adalah kunci kesuksesan dalam bidang anda bahkan dalam bidang apapun. Otak anda akan berkembang bila digunakan secara terus menerus, sebagaimana anda melatih otot-otot fisik anda supaya kuat. Anda juga harus melatih otot mental anda untuk membangun kecerdasan. Anda mempunyai kemampuan hampir tak terbatas untuk belajar dan berkembang dalam bidang pilihan anda.
Anda memiliki lebih banyak pikiran, kemampuan dan kecerdasan dari pada yang pernah anda gunakan. tidak ada rintangan apapun yang tidak bisa anda atasi dalam hidup ini, tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan oleh anda selama ini dan tidak ada tujuan yang tidak dapat anda capai, karena sebenarnya anda lebih cerdas yang anda bayangkan. Anda mempunyai kekuatan pikiran untuk menyatakan berbagai situasi. Sekarang percayakah anda akan kemampuan anda itu ?
 Anda harus terus menerus mengolah mental anda, otak anda akan berkembang bila digunakan. Sebagaimana otot, semakin sering digunakan akan semakin bagus hasilnya. Semakin sering anda belajar maka semakin banyak yang anda dapatkan. Makin tinggi dedikasi anda pada pembelajaran seumur hidup, akan lebih mudah bagi anda untuk mempelajari lebih banyak bidang yang diinginkan.
Pembelajaran terus menerus merupakan kunci sukses memasuki abad baru. Putuskan sekarang juga bahwa akan belajar terus-menerus mendalami bidang anda. Kuncinya adalah membaca ilmu dalam bidang anda selama 30 menit sampai 60 menit setiap hari. Membaca satu buku setiap hari akan menambah ilmu selamanya. orang dewasa rata-rata hanya membaca satu buku perminggu, itupun akan memberikan keunggulan yang luar biasa bagi anda, apalagi kalau satu buku perhari, anda benar-benar menjadi orang hebat, anda akan menjadi orang paling cerdas, paling kompeten dan paling mahal bayarannya dalam profesi anda.

Lanjutkan baca pada halaman dua Tips Belajar Cerdas.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3


Manfaat Kerja Keras

cara sofar


Cara Sofar - Manfaat Kerja Keras ini adalah lanjutan dari halaman satu, berikut lanjutannya di bawah ini :
Seperti yang dilakukan Nyonya Umi Mbok Berek yang mau bersusah-susah denga ayam gorengnya. Beliau bekerja keras untuk mencapai tingkat sukses yang sekarng dinikmatinya.
Kebesarannya namanya bukan lantaran mencantumkan nama Mbok Berek pada namanya. Ketekunan dan kerjakeraslah menjadi taruhan. Mengandalkan nama besar itu saja tanpa diiringi kemauan dan keuletan akan cepat terpuruk oleh arus zaman. Demikianlah cetus Ny. Umi Mbok Berek yang nama lengkapnya Ny.Ratna Djuita Umiyatsih Rejeki (49) pemilik restoran ayam goreng terkenal "Mbok Berek Ny.Umy".
Dalam 24 tahun meniti usahanya, delapan pertama Ny. Umi sempat berkali-kali gulung tikar, buka tutup lantaran tak punya modal. Memulai usaha dari sebuah garasi kecil di jalan pegangsaan timur 12 B Jakarta, kemudian berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan pernah menempati los pasar berukuran 1 x 1,5 meter di pasar Cikini.
Di tengah derasnya fast food ala barat masuk ke indonesia, Ny. Umi Justru tegar mengembangkan usahanya. Bahkan mampu mendirikan sebuah "Imperium" berlanatai empat di jalan Dr. Soepomo nomor 10-14 dan 16 Jakarta.
Sekarang Ny. Umi memiliki delapan restoran besar dan 120 restoran franchise tersebar di Tanah air. Bahkan usahanya itu telah merambah dunia. Restoran dengan logo khas berwarna dasar hitam, bertuliskan Mbok Berek Ny. Umi berwarna kuning  serta gambar ayam goreng berwarna merah kini telah terpampang di Manila, Kuala lumpur dan Singapura. Rencananya waktu dalam waktu dekat, logo itu akan hadir pula di kota Manhattan AS. Ny. Umi bercita-cita memperkenalkan ayam Mbok Berek ke seluruh dunia.
Tidak itu saja, usaha restoran ini didukung juga dengan sebuah pabrik pengolaha ayam beserta bumbunya di kawasan Cibitung Bekasi. Pabrik ini akan menghasilkan 1.200 ekor ayam perhari untuk memenuhi kebutuhan ayam potong bagi ratusan restorannya.
"Kami telah menginvestaskan Rp. 4 miliyar untuk mesin pengolah itu. "Jelas Ny. Umi.
 Kiat bisnis Ny. Umi yang utama adalah kerja keras dan tekun. Ia mengelola 300-an tenaga kerjanya dengan sikap kekeluargaan. Selain gaji, tunjangan perumahan dan tunjangan lainnya untuk karyawan disediakan. Mungkin karena itulah, meski ada yang sudah bekerja sebagai pegawai negeri atau swasta, malam harinya mereka tetap bekerja di restoran Ny. Umi.
Meski aset usahanya sudah mencapai angka milyaran ia tetap menunjukan sifat bersahaja.
"kalau usaha kita ingin berhasil juga harus diimbangi dengan puasa mata dan mulut, jangan cepat tergiur dengan barang bagus di toko. Untuk menghindari itu, lebih baik tidak usah jalan-jalan ke toko.'" kata Ny. Umi yang mengaku tak mengenal plaza-plaza pusat pembelanjaan ini.
Demikianlah dengan kerja keras Ny.Umi berhasil membangun kelimpahan finansialnya.

Fungsi, dan Langkah-Langkah Kerja Keras Yang harus dilakukan

- Susun rencana di malam hari untuk semua yang akan dikerjakan esok, kerjakanlah pagi-pagi sekali.
- Selesaikanlah dengan tuntas jangan ditunda-tunda.
- Lupakan jam kerja yang biasa. Buatlah jam kerja anda sendiri sesuai dengan mood anda.
- Bekerjalah lebih lama dari biasanya. Andalah yang menjadi ukuran keberhasilan bukan orang lain.
- Bekerjalah sepanjang waktu jangan pedulikan orang lain yang hanya bekerja pada jam-jam yang sudah ditentukan oleh perusahaan.
- Buatlah diri anda menjadi orang yang sanggup bekerja lebih keras dan lebih lama dari orang lain, maka anda siap menjadi jutawan.

Demikianlah Manfaat Kerja Keras telah saya paparkan pada halaman 2 ini, semoga bermanfaat. aamiiin.

Halaman 1 | Halaman 2

Manfaat Bekerja Keras


cara sofar

Cara Sofar - Manfaat Bekerja Keras, anda jelas mempunyai kualitas kerja yang baik, yang bisa dikembalikan menjadi lebih baik lagi asal saja anda berani menambahkan waktu kerja anda yang sekarang menjadi lebih lama dari biasanya. Anda sanggup menjadi pekerja keras yang bahkan tanpa anda sadari sebelumnya, jika suatu pekerjaan itu menuntut anda untuk tetap berpegang teguh pada proses dan hasilnya, pada proses kerja yang menyenangkan anda dan pada hasil kerja yang memuaskan anda, menjadikan anda lebih baik, lebih kaya dan lebih sejahtera. Menurut James Thurber, "Semakin keras saya bekerja, semakin beruntung saya."
Bekerjalah lebih keras, semua jutawan bekerja sangat keras, keras sekali. Mereka tidak bekerja seperti orang biasa yang hanya bekerja 40 jam dalam seminggu. mereka bekerja lebih banyak dan lebih lama dari itu. Mereka memulai pekerjaannya memulai dari awal dan menyelesaikannya lebih akhir. Mereka selalu menjadi orang yang terbaik pada bidangnya dan semua orang mengetahui segala kegiatan mereka itu.
Anda akan sukses bila bekerja di atas 40 jam seminggu, karena investasi kerja anda yang lebih dari biasanya akan menambah reputasi anda di mata orang lain dan orang lain akan tahu kegiatan anda yang padat tersebut sehingga penghargaan mereka pada anda akan lebih baik jika dibandingkan orang rata-rata yang biasa kerja hanya dalam 40 jam seminggu.

Manfaat Bekerja Keras

Orang yang sukses biasanya bekerja lebih dari 40 jam seminggu, bahkan ada yang sampai 70 atau 80 jam dua kali lipat dari ukuran orang-orang biasa. Mereka bekerja ratta-rata 6 hari perminggu buka lima hari seperti biasanya dengan libur di hari sabtu dan minggu. Mereka bekerja selain lebih lama waktunya, lebih banyak pula jam kerjanya, bukan dari jam sembilan sampai jam lima melainkan dari seluruh waktu yang ada. Mereka selalau stand by di tempat, baik sebelum orang lain datang maupun setelah orang lain pulang. Jadi mereka benar-benar bekerja lebih keras dan lebih lama waktunya.
Mereka berprinsip bekerja sepanjang jam, setiap hari dengan tidak membuang-buang waktu. Kerjakanlah segala sesuatunya dari awal pagi-pagi sekali dan selesaikan pada akhir waktu. Istirahatlah lalu mulai lagi secepatnya. Lupakan dulu teman-teman yang suka mencuri waktu kerja anda. Putuskan hari ini bahwa anda akan mengembangkan reputasi sebagai orang yang bekerja keras dan mencapai tujuan yang telah di tetapkan.
Lanjutkan motivasi Manfaat Bekerja Keras pada halaman 2. Salam sukses dari cara sofar.

Halaman 1 | Halaman 2

Tips Berkomitmen

cara sofar

Cara Sofar - Tips Berkomitmen ini adalah lanjutan dari halaman 2, berikut dibawah ini lanjutannya.
Pesanan tak cuma datang dari dalam negeri, klien internasioanal pun cukup banyak. Mereka datang langsung ke kantornya di Legian atau di kawasan seminyak, Bali.Di Bali inilah tempat Jane berkreasi sejak lebh dari lima tahun, di bantu oleh sekitar 40 pekerja.
Di bawah gencarnya keperdulian orang-orang pada penggunaan benda-benda yang aman, jane mencoba untuk memanfaatkan bahan yang serba alami dan bisa di daur ulang.
"kami mencoba memegang komitmen untuk ikut melestarikan lingkungan. Ini kami tidak main-main, karena bagaimanapun kami punya konsep yang tidak sembarangan, termasuk konsep bagaimana mencipta tanpa harus mengabaikan pelestarian lingkungan," kata jane.
Dalam kurun waktu lima tahun (1993-1999), Jane memang mencatat waktu yang terberat. Pesanan banyak berdatangan ditambah lagi dengan kegiatan pengembangan bermacam-macam produk waktu itu. Berbagai produk berlebel Nacha Naturals kini bisa ditemukan dalam bentuk produk alat-alat tulis (Stationery), wewangian untuk mandi dan badan, cinderamata, kerajinan serat alam dan ukiran gading palma.
Untuk ukiran gading palma, Jane bekerjasama dengan seorang partner asal amerika. Ini satu-satunya kerjasama dengan pihak luar. Dilakukannya karena orang amerika itulah yang pertama kali melontarkan ide tentang pembuatan gading organic atau biji palma.
Diluar itu, wanita gesit alumnus Institut kesenian jakarta tahun 1983 jurusan keramik ini, lebih suka berjalan sendiri, tanpa partner, alasannya, ia banyak mengikuti insting dalam bekerja. Ia khawatir, usahanya malah berjalan tidak beres hanya karea partner yang tidak cocok.
Kreatifitas yang bersinggungan dengan seni, agaknya memang tidak bisa dipaksakan untuk muncul. Apalagi kepada orang lain maka itu jane lebih suka bekerja sendiri dengan komitmennya sendiri.

Bagaimana cara berkomitmen ?

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
- Cari bidang pekerjaan yang terbaik yang bisa anda lakukan
- Kerjakan pekerjaan kesenangan anda tersebut dengan baik.
- Senangi pekerjaan tersebut
- Ambil komitmen yang tegas untuk berpegang teguh pada tujuan
- Berbanggalah tentang diri anda yang bisa mengerjakan pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya
- Jangan mudah putus asa dan menyimpang dari tujuan semula
- Berpegang teguh pada tujuan semula dan lakukan langkah demi langkah setiap hari.
- Orang yang berhasil hanya mengerjakan satu hal yaitu kesenangan dalam segala yang dikerjakannya.

Demikianlah Tips Berkomitmen kami paparkan, semoga termotivasi untuk komitmen pada tujuan awal, tidak terpengaruh oleh tujuan-tujuan yang lain. Pengalaman saya pribadi, banyak tujuan yang melintas pada pikiran, akan tetapi tujuan tersebut saya tulis dalam kertas dan saya tetap fokus pada tujuan awal, sedangkan tujuan yang melintas pada pikiran itu dijadikan tujuan yang selanjutnya. salam sukse dari cara sofar 




Cara Berkomitmen


cara sofar

Cara Sofar - Cara Berkomitmen , Tanyakan pada diri anda sendiri kira-kira bidang apa saja yang bisa anda kerjakan dengan sangat bagus, sempurna dan tak tercela dan dapat membahagiakan hidup anda selama mengerjakan kegiatan tersebut. Disitulah letak minat, bakat dan kepribadian anda sesungguhnya. Ambil komitmen untuk terus berpegang teguh pada bidang tersebut dan lakukan secara terus-menerus sampai sempurna.
Anda tidak bisa langsung jadi bagus di dalam segala hal, ada proses yang harus anda lalui, tapi anda dapat mengindentifikasi keahlian yang sangat bagus yang anda kerjakan selama ini dan lalu mengembangkan keahlian tersebut menjadi titik tolak dari tujuan yang telah anda tetapkan. Tetapkan ini sebagai tujuan yang pasti dalam sebuah catatan harian anda. Buat rencana-rencana untuk melaksanakannya dan kembangkan kemampuan anda untuk menjadi sosok unggulan dalam bidang tersebut. Anda akan terkejut melihat perubahan besar diri anda sendiri bila anda sudah berpegang teguh pada komitmen unggulan tersebut. Komitmen ini saja dapat membuat diri anda menjadi jutawan.

Tips Berkomitmen

Sebagaimana yang dilakukan jane chen dalam kehidupan sehari-hari. Jane chen mempunyai komitmen untuk melestarikan lingkungan. Dengan komitmennya ini ia mulai berkarya membuat perkakas dari batang dan batok kelapa yang dipercantik dengan aksesoris ukiran gading organic (organic ivory).
Produk dari kayu kelapa yang dibuat mangkuk dan piring merupakan kreasi yang baru dibuat sekitar dua setengah tahun yang lalu. Sebelumnya dari bahan yang sama, Jane membuat barang-barnag kecil. Tambah lama produk-produknya memang makin banyak, baik dari segi bahan dasarnya maupun jenisnya.
"Saya tidak membatasi diri dari bahan tertentu, saya bergerak dengan materi apa saja, yang penting menghasilkan produk bagus, " ujar Jane".
Dibawah bendera Nacha Naturals, perusahaan ini memproduksi barang-barang dan juga kemasan eksklusif untuk hotel berbintang, butik, toko-toko khusus serta individu tertentu. Jane tidak mengatakan bahwa mereka yang suka produknya pasti punya selera tinggi atau sebaliknya. Tapi yang lebih tepat "mereka punya selera yang sama dengan kami, sehingga mereka bisa mengapresiasi produk-produk yang kami buat."
Produk yang baik pasti di cari orang. Begitulah yang terjadi pada produk-produk Jane. Tanpa promosi dalam arti iklan, Nacha berjalan maju. Perusahaan ini nyaris tak pernah sepi dari kegiatan, termasuk memproduksi pesanan-pesanan khusus cenderamata perusahaan (corporate gift).

Lanjutkan membaca Tips Berkomitmen pada halaman tiga, semangat memberi asupan motivasi dari artikel cara sofar, semoga sukses.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Tips Berkomitmen


Cara - Sofar - Tips Berkomitmen, anda mempunyai kualitas yang dapat dibanggakan bila mempunyai komitmen yang tegas dalam hidup anda. Dalam segala apa yang bisa anda kerjakan dengan baik, dengan penuh suka cita dan bahagia. Berkomitmenlah terus dengan segala konsekuensinya. Pegang teguh komitmen anda dan kerjakan dengan baik apa saja yang telah menjadi keputusan anda tersebut, maka anda akan menjadi manusia yang berkualitas baik dan potensial untuk menyingkapi hidup ini.
Menurut Vince Lombardi, "Kualitas kehidupan anda ditentukan oleh sebarapa tinggi komitmen ana pada keunggulan, apapun pekerjaan yang anda pilih."
Ambil komitmen yang tegas pada hal yang terbaik yang bisa anda kerjakan. Keputusan ini dapat menjadi titik tolak yang menentukan dalam hidup anda. Semua oarng yang berhasil meyakini pilihan yang telah mereka tetapkan sebelumnya. Ingat tidak ada yang lebih hebat dibanding anda dan tidak ada yang lebih cerdas dibanding anda. Semua orang yang berhasil pernah mengalami nasib sial sebelumnya. Setiap orang yang dapat melakukan suatu pekerjaan dengan baik sebelumnya mereka itu mengalami juga pekerjaan yang buruk dan gagal dalam melakukan pekerjaan tersebut. Setiap orang yang berdiri di puncak karir sebelumnya mereka merangkak dari dasar yang paling rendah. jadi apa yang telah dilakukan oleh orang sukses dapat juga kita lakukan bahkan bisa lebih baik dari mereka.

Cara Berkomitmen

Hidup anda akan menjadi lebih baik kalau diri anda sendiri bersikap baik. Inilah aturan utama segala kesuksesan. Tidak ada batas untuk menjadi sebaik apa anda dalam menyikapi hidup hasilnya akan sebaik hidup itu sendiri.. Keputusan untuk menjadi lebih baik dalam segala hal adalah merupakan titik yang menentukan dalam hidup anda. Itu merupakan kunci kesuksesan besar. Ia juga merupakan dasar harga diri yang besar dan penghormatan yang tinggi terhadap diri sendiri serta menjadikan kebanggaan pribadi.
Bila anda benar-benar bagus pada setiap pekerjaan yang anda lakukan anda akan merasa senang terhadap pekerjaan tersebut dan tentunya akan membuat diri anda sendiri menjadi senang. Menjadi sosok yang unggul dalam bidang tertentu akan meningkatkan kepribadian anda secara pribadi dan dalam pandangan masyarkat. Anda akan merasa bangga dan bahagia bila mengetahui bahwa anda berada di puncak tangga dalam bidang tersebut.

Lanjutkan baca Cara Berkomitmen pada halaman selanjutnya.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

Cara Menyukai Pekerjaan

cara sofar

Cara Sofar - Tips Menyukai Pekerjaan, halaman ini adalah halaman kedua yang mana lanjutan dari halaman pertama. Bagi drg. Sri Murniati alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarata tahun 1982 ini, ia merasa harus mempunyai pekerjaan atau profesi yang berjalan seiring dengan hobinya, maka ia akan berbahagia dalam hidup ini.
Semula ia hanya senang mengumpulkan suvenir-suvenir keramik, namun kesenangannya itu lama-kelamaan membuatnya tertarik untuk mempelajari cara pembuatan keramik. Ia pun mulai bergiat mencari buku-buku tentang keramik, juga bertanya kepada perajinan keramik yang ditemuinya.
"Saya tak merasa perlu malu bertanya, saya belajar membuat keramik itu dari pembuat keramik di Plered, Ancol, sampai para mahasiswa IKJ (Institut Kesenian Jakarta) di tanah Ismail Marjuki, Jakarta." tutur drg. Sri Murniati.
Sebagian uang yang diperolehnya dari tempat praktek sebagai dokter gigi dikawasan jakarta selatan dihabiskan hanya untuk memenuhi hobi kesukaannya ini.
"Hampir setengah tahun saya belajar tentang bagaimana proses membuat berbagai jenis keramik itu, sampai akhirnya saya merasa puas dengan apa yang bisa saya hasilkan, " kata ibu empat anak ini.
Keramik buatannya kini menjadi penunjang interior rumah-rumah mewah di Jakarta.
Tahun 1989 wanita energik ini memberanikan diri membuka counter di Pasarnya Blok M Jakarta Selatan. Ketika itu counternya lebih banyak menjual kap lampu dan perabotan rumah tangga. Waktu itu comzetnya hanya  Rp. 75.000 per bulan, kalau sekarang ini sudah lumayan unuk ukuran saya, bisa sebesar Rp. 7.000.000 per bulan."Katanya.

 Tips Mencintai Pekerjaan

Apa yang dicapainya kini, menurut sri muniarti tak lepas dari pengalaman masa kecil dan remajanya di bali. Pengaruh suasana seni yang diberikan pulau Dewata itu sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari keluarganya. Ayahnya, meski seorang dokter tetap meluangkan waktu bergelut dengan cat dan kanvas lukisnya.
Diakuinya, melihat kemajuan usaha yang berawal dari hobi dan kesukaannya ini membuatnya bahagia dalam menjalani hidup. Dari kesukaannya ini banyak orang yang mengajukan kerja sama untuk menambah modal bagi usahanya. Namun usahanya hanya bersifat kesenangan maka belum berani untuk bekerja sama dengan pihak lain, takut nanti mempengaruhi hobi menjadi ladang bisnis yang malah tidak menyenangkan karena di kejar faktor produksi. Demikian ungkapan Sri Muniarti mengakhiri.

Langkah-langkah yang harus dilakukan
- Carilah apa yang anda senangi dalam hidup ini.
- Wujudkan kesenangan tersebut dalam bentuk pekerjaan.
- Lakukan semua pekerjaan yang disenangi dengan sepenuh hati.
- Kerjakan secara bertahap dan berkesinambungan secara terus menerus.
- Sempurnakan apa yang telah dimulai dan selesaikan dengan baik.
- Hindari penundaan dengan alasan apapun.
- Lakukan sekarang juga.

Demikianlah motivasi tentang Cara Mencintai Pekerjaan, semoga dengan adanya motivasi ini, pekerja indonesia khususnya, dapat menemukan pekerjaan yang dicintainya. salam sukses dari cara sofar.

Halaman 1 | Halaman 2


Cara Menyukai Pekerjaan


cara menyukai pekerjaan

cara sofar - Tips menyukai pekerjaan, kualitas anda akan terwujud dengan jelas apabila anda telah menemukan apa yang anda sukai, maka itu bersukalah terhadap penemuan bakat dan hobi anda, karena bila anda telah menemukannya dengan benar, tepat dan yakin itu memang bakat, hobi dan kesukaan anda maka anda akan mengerjakan segala sesuatu dengan gembira dan sukaria dan pintu sukses terbuka lebih lebar.
Menurut Brian Tracy, "Ketika anda mulai melakukan apa yang benar anda sukai, anda tidak akan pernah bekerja lagi di sepanjang hidup anda."
Salah satu tanggungjawab utama anda adalah menemukan apa yang benar-benar anda sukai, anda senangi dan anda nikmati seolah-olah ana tidak dapat hidup tanpa itu. Galilah bakat dan potensi pribadi anda, jadikan semua itu menjadi suatu kebutuhan terus dikerjakan dengan sepenuh hati. Apabila anda sudah menemukan segenap potensi anda secara alamiah sesuai dengan apa yang anda inginkan dalam hidup ini, maka segenap pekerjaan yang anda lakukan apabila sudah sesuai dengan bidang dan minat serta bakat anda maka pekerjaan itu tidak lagi dianggap beban kerja melainkan suatu kebutuhan untuk dilakukan dengan sepenuh hati, dinikmati dengan segenap jiwa dan raga secara menyenangkan.

Cara Menyukai Pekerjaan


Sebagian besar para jutawan menganggap pekerjaan mereka adalah sebuah kesenangan bukan beban, sebuah perwujudan dari bakat dan minatnya yang telah dirintis sejak kecil, yang telah merangsang insting  bawah sadarny yang spontan dan menjadi kebiasaan dalam hidup sehari-hari. Dan benar-benar menjadi kebutuhan untuk terus dilakukan walaupun kebutuhan finansialnya sudah terpenuhi, karena mereka bekerja bukan untuk uang melainkan untuk kesenangan semata. Walaupun mereka sudah mendapatkan uang berkelimpahan mereka akan tetap melakukan pekerjaan tersebuT, karena mereka begitu mencintai pekerjaannya, mereka tidak akan pernah berpikir untuk meninggalkannya bahkan untuk istirahat barang sedikitpun.
Jadi salah satu tanggungjawab orang dewasa adalah menemukan apa yang anda sukai dan senangi dalam hidup dan pekerjaan anda dan kemudian mengabdikan diri anda sepenuhnya dalam bidang tersebut dengan sepenuh hati dn tanggungjawab.

Baca artikel Tips mencintai pekerjaan selanjutnya pada halaman 2.

Halaman 1 | Halaman 2




Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe Part II


cara sofar

Cara Sofar - Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepne Part II, dengan modal seadanya, perakitan mesin pompa ini dilakukan oleh Saverius Nurak bersama empat guru dari SMK Negeri 1 Maumere. Perakitan di bengkel sekolah ini tidak banyak mengalami kesulitan, karena kebetulan Laurens Say sendiri sebagai ketua majlisnya. Hingga saat ini mesin pompa S.Nurak rakitan bengkel sekolah ini berjumlah empat unit, masing-masing satu unit telah dapat mengairi warga Serpong dan sekitarnya, ATM (Akademik Teknik Mesin Industri) di Solo dan dua lainnya di Maumere.
Dunia ilmu pengetahuan kini jelas mencatat satu temuan baru mesin pompa tangan S.Nurak dengan hak paten atas nama penemunya sendiri. 
Rasa tanggungjawab terhadap kesejahteraan masyarakat telah terpenuhi dengan ditemukannya mesin pompa ini. Dan Saverius Nurak pun merasa bangga bahwa dirinya telah bisa menyumbangkan ilmu pengetahuan yang baru yang dapat mengangkat namanya menjadi mansyur.

Motivasi Kesuksesan Hidup

Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan
- Ambil komitmen yang tegas bahwa semua yang anda kerjakan tanggung jawab anda.
- Buang dan lupakan semua kesalahan - kesalahan yang telah anda lakukan sebelumnya.
- Perbaiki semua kekurangan - kekurangan sekarang juga.
- Tuliskan perubahan-perubahan yang perlu dilakukan saat ini.
- Lakukan tindakan saat ini juga dengan mengerjakan yang penting terlebih dahulu. 
- Buat semua tugas menjadi tanggungjawab pribadi, karena andalah bos untuk diri anda sendiri.

Demikianlah motivasi kunci kesuksesan hidup, semoga apa yang saya paparkan dapat menambah semangat para pembaca dan saya ucapkan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel cara sofar. bila terdapat kesalahan penulisan yang seyogyanya tidak sengaja, saya pribadi sebagai admin cara sofar mohon maaf sebesar-besarnya. semangat terus untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3 | Halaman 4

Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe


cara sofar

Cara sofar - Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe,Guru Sepe yang hanya berpendidikan Sekolah Guru B (SGB) merasa terpanggil jiwa dan rasa tanggungjawabnya untuk memberikan sedikit manfaat kepada seluruh warga flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Panggilan tersebut sudah dia rasakan sejak masuk SR (Sekarang SD).
"Saya seolah terus diusik pergulatan, bagaimana caranya air dari dasar kaki tebing bisa disedot dan dinaikkan hingga kampung, agar bisa menghidupi warga desa".
Ternyata perjuangannya membutuhkan waktu lama. Bentuk pompa yang sekarang baru dicapai antara tahun 1983 - 1986 bentuknya belum begitu spesifik, setelah memakan waktu 20 tahun baru bentuknya menjadi spesifik, maka dengan bantuan mantan bupati Sika Laurens Say, akhirnya hasil rakitan Guru Sepe diujicobakan di perkampungan Wairpang tahun 1987, hasilnya sangat menakjubkan.
Beroperasi tanpa katup, mesin sederhana ini mampu menyedot air dari kedalaman sekitar 10 meter kemudian mampu mendorongnya hingga ketinggian hampir 300 meter.

 Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe

"Kalau pakai katup daya sedot dan daya dorongnya bisa mencapai ratusan dan ribuan meter" Yakin guru sepe. Menyaksikan hasilnya menggembirakan ini sang penemu bersama Laurens Say langsung mengusahakan hak patennya.
"Saya bangga sekali karena dengan demikian harapan membuat nama termasyur melalui teknologi tercapai sudah" dan dampaknya bagi masyarakat NTT sekarang tidak kesulitan lagi mengambil air dari dasar tebing.
Keistimewaan mesin pompa tangan S.Nurak adalah daya sedotnya dan daya dorongnya, mesin ini memiliki kekuatan sangat dahsyat dibandingkan sejumlah mesin pompa jenis lainnya seperti, sentrifugal, turbin, blimbing atau isaptekan. Mesin lain dilengkapi katup, namun daya sedot dan daya dorongnya rata-rata di bawah kemampuan mesin pompa S.Nurak.
Menurut Guru Sepe, ini dimungkinkan karena S.Nurak dilengkapi penyetel as pengendali hingga proses penyedotan dan pendorongan dapat dilakukan melalui dua arah, " Kelengkapan seperti ini tidak dimiliki mesin pompa lain" jelasanya.
Baca Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe selanjutnya pada halaman 4. Salam sukses dari cara sofar.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3 | Halaman 4

Kunci Sukses Hidup


cara sofar

cara sofar - Kunci Sukses Hidup anda sebagai seorang pekerja mandiri berarti anda menjadi seorang enterpreneur yang sangat bebas, mentalitas orang yang bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri. Yang menentukan tindakan secara pribadi bukan atas suruhan orang lain. Anda bertanggungjawab terhadap diri sendiri, menjadi atasan sendiri, bos dan direktur sendiri. Anda bertanggungjawab terhadap segala kehidupan anda, keadaan finansial, kesehatan fisik, karier hubungan dan gaya hidup anda, rumah dan mobil anda dan semua unsur-unsur lain dari kehidupan anda.
Semua pola pikir para jutawan memulai segalanya diri sendiri dengan tanggungjawab penuh 100% pada tugas. mereka selalu berorientasi pada hasil yang telah ditentukan sebelumnya, yang telah direncakan dalam catatan-catatan hariannya. Mereka selalu berinisiatif dalam melakukkan tindakan dan berani menawarkan diri untuk melakukan tugas lain yang dapat mendukung pencapaian tujuannya. Hasilnya mereka akan menjadi sosok yang berharga dan dihormati dalam lingkungan perusahaan, organisasi dan dalam lingkungan masyrakat. Mereka selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik, lebih siap.

Kunci Sukses Hidup

Mulai sekarang semua kehidupan anda adalah menjadi tanggungjawab penuh anda, bukan tanggungjawab orang lain, bos atau direktur anda.
Seseorang yang mempunyai tanggungjawab penuh 100%, baik itu tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain, tetangga, lingkungan bahkan tanggungjawab terhadap bangsanya itu diperlihatkan oleh Guru Sepe dalam kehidupan sehari-hari.
Guru Sepe yang nama aslinya Savernius Nurak lahir di Natawulu 61 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 17 juni 1936, mempunyai tanggungjawab dan obsesi terhadap kesejahteraan hidup diri dan masyarakatnya. Dengan tanggungjawab yang diembannya S.Nurak menciptakan mesin pompa tangan sesuai dengan namanya. Mesin pompa tangan yang dibuatnya mempunyai kekuatan dahsyat mampu menyedot air dari dasar jurang sedalam 7-10 meter dan memuncratkannya ratusan meter.
Mesin yang hak patennya telah diakui di dunia internasioanal ini atas bantuan LIPI tahun 1994 dengan pengarah hak paten dari Den Haag. Belanda sekarang telah bisa mensejahterakan kampung kelahiran guru Sepe Natawulu yang terletak di desa Nita Kolang, Kecamatan Nila, 20 Km arah selatan Maumere, Kabupaten Sika.

lanjutkan inspirasi dari cara sofar tentang kunci sukses hidup pada halaman 3. terimakasih

Kunci Sukses


cara sofar

Cara sofar - Kunci Sukses - Bertanggungjawablah pada diri anda sendiri, anda mempunyai kualitas diri yang harus anda pertanggungjawabkan dalam hidup ini, tanggung jawab terhadap pemikiran dan mentalitas anda untuk terus maju ke arah yang lebih baik, tanggungjawab terhadap fisik dan kesehatan yang harus anda jaga terus agar menjadi potensi kekuatan untuk menjajagi hal-hal yang besar, tanggungjawab terhadap teman dan saudara yang menggantungkan harapan hidupnya pada anda,
 tanggungjawab terhadap lingkungan dan alam sekitar yang harus tetap dilestarikan demi menunjang hidup yang lebih harmoni, anda juga bertanggungjawab pada Allah yang memberikan semua keberkahan selama ini pada anda.

Kunci Sukses

Menurut William Henly, "saya adalah kapten atas bahtera jiwa saya" saya adalah tuan atas nasib saya. Selama ini anda mungkin merasa bekerja untuk orang lain, karena dibayar oleh orang lain, oleh bos anda, Direktur anda, anda diperbudak oleh mereka, disuruh-suruh dan dimanfaatkan samapai anda tidak bisa berbuat apa-apa untuk diri anda sendiri, unutk keluarga anda yang menjadi tanggungjawab anda.Kalau anda merasa bertanggungjawab kepada keluarga anda, kenapa pula anda tidak merasa bertanggungjawab terhadap diri sendiri, hidup anda, bukankah semua itu menjadi tanggungjawab penuh anda 100%. Buanglah kebiasaan membuat alasan-alasan atau menyalahkan orang lain atas masalah-masalah dan kesalahan yang telah anda lakukan. Berhentilah menyesali diri. Terimalah semua kesalahan dan kekurangan anda dengan penuh tanggungjawab.
Kesalahan terbesar dalam hidup anda selama ini adalah karena anda merasa bekerja untuk orang lain bukan untuk diri anda sendiri. Coba kalau anda merasakan dengan penuh tanggungjawab bahwa apapun yang anda kerjakan sebenarnya adalah unutk diri anda sendiri, bukan untuk orang lain, jadi semua perilaku itu menjadi tanggungjawab anda sepenuhnya. Anda adalah pekerja mandiri walaupun anda bekerja di perusahaan orang lain, karena itu telah menjadi konsekuensi anda bekerja di sana, sekarang tanggungjawab anda untuk mengembangkan diri anda di tempat itu, jangan biarkan keadaan membuat anda melupakan visi dan tujuan semula. Tujuan anda hanya anda yang tahu bukan orang lain atau bos anda. Jadi lakukanlah semuanya secara pribadi, tanggungjawab pribadi dan konsekuensi pribadi.
Baca artikel kunci sukses selanjutnya pada halaman 2. salam sukses dari cara sofar

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3 | Halaman 4

Langkah - Lnagkah menjadi orang sukses Part III


cara sofar

Cara Sofar - Langkah - Lnagkah menjadi orang sukses Part III, maka dari itulah istri dari Prof. Dr. Har Tilaar ini mengkonsentrasikan dirinya pada produk kecantikan khas asli indonesia dimulai dari garasi rumah ibunya yang kecil, kini dapat berkembang dengan 3600 karyawan dan ratusan gadis bagian promosi produk. Sekarang jenis produk Marta Tilaar ada 600 jenis produk di bawah naungan PT. Martino Berto yan dipimpinnya.
Ibu dari empat anak kelahiran Gombong (Jawa Tengah) ini sebenarnya seorang guru lulusan IKIP Negeri Jakarta yang menikah dengan kakak kelasnya dan menjadi guru pada almameternya itu. Pengalamannya di bisnis produk kecantikan mengalami beberapa jatuh bangun namun dengan tekad yang kuat dan selalu berorientasi pada tujuan keberhasilan maka sekarang ia tinggal memetik hasil yang telah ditanamnya.

Tips Sukses

- Buatlah 10 tujuan yang ingin dicapai.
- Gunakan kata "Aku" pada setiap tujuan yang di tulis biar berkesan pribadi.
- Gunakan gambar dan simbol lainnya agar tujuan bisa dilihat secara visual.
- Tentukan tenggat waktu pencapaian dengan pasti, hari, bulan, dan tahunnya.
- Pikirkan dan bicarakan tujuan anda itu baik kepada diri sendiri maupun orang lain agar anda lebih termotivasi untuk mencapainya.
- Sekarang lakukan langkah awal satu persatu secara ajeg bergerak tetap pada tujuan.

Demikianlah cara sofar berbagi motivasi Tips sukses untuk kebutuhan teman-teman, semoga dengan motivasi tersebut menjadi salah satu amal untuk saya pribadi. 

-
sofarudin. Powered by Blogger.