Responsive Banner design
Home » » Manfaat, Fungsi dan Pengertian Vitamin A

Manfaat, Fungsi dan Pengertian Vitamin A

Carasofar.blogspot.com – Manfaat, Fungsi, dan Pengertian Vitamin A, sebenarnya berat untuk membuat artikel tentang kesehatan karena bukan bidang yang saya tekuni pada saat di bangku sekolah. Pada saat di bangku sekolah saya menekuni pelajaran komputer dan sampai saat ini saya masih menekuninya. PT. AMG merupakan perusahaan bergerak dalam bidang marketing, product yang di tawarkan sangat banyak, misalnya susu anlane, pada saat ini saya sedang bekerja di PT. AMG yang mana saya sebagai operator alat kesehatan cek tulang. PT. AMG membentuk beberapa tim, setiap tim terdapat 4 petugas atau 4 orang, salah satunya adalah operator alat kesehatan cek tulang, selain petugas operator ada juga sebagai  ahli gizi, spg dan leader. Setelah saya perhatikan cara kerja seorang ahli gizi yaitu menerangkan hasil cek tulang yang telah saya berikan dan keterangan yang diberikan oleh ahli gizi itu seputar tentang kesehatan, oleh karena itu saya memutuskan untuk membuat artikel tentang kesehatan agar saya mengerti tentang kesehatan dan semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan semua orang yang membaca artikel saya. Sebelum saya membahas manfaat dan fungsi vitamin A, akan saya bahas terlebih dahulu pengertian Vitamin A.
Manfaat, Fungsi, dan Pengertian Vitamin A

Pengertian Vitamin A

Menurut beberapa sumber yang telah saya baca bahwa pengertian vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak dan sangat berperan penting dalam kesehatan mata atau penglihatan mata kita. Didalam pengertian vitamin A terdapat istilah vitamin yang larut dalam lemak, maksud dari vitamin yang larut dalam lemak yaitu vitamin yang tidak dapat dikeluarkan melalui tubuh, baik melalui keringat ataupun dari urin. Fungsi dari vitamin A akan saya jelaskan di bawah ini.

Fungsi dan manfaat Vitamin A

Pada tahun 2011 saya magang di tempat pembuatan website, setiap satu minggu sekali saya diberikan jus wortel oleh istri bos, rasa jus wortel sebenarnya saya tidak terlalu suka akan tetapi istri bos berkata kepada saya “bagus untuk keshatan mata”. Alur cerita yang sangat singkat itu jelas bahwa vitamin A berfungsi untuk kesehatan mata agar mata kita tidak mudah rabun, selain berfungsi sebagai kesehatan mata juga berfungsi sebagai kesehatan tulang, tulang terkadang terasa nyeri itu akibat kekurang vitamin A dan jika masih nyeri silakan konsultasikan kepada dokter. Vitamin A juga berfungsi menjaga kesehatan kulit dan kesehatan gigi. Setelah mengetahui pengertian dan fungsi vitamin A tentu kita sebagai manusia yang ingin selalu sehat penasran bahwa vitamin A itu berasal dari makanan yang bagaiman, berikut saya jelaskan pada paragraf berikutnya tentang makanan-makanan yang mengandung vitamin A.

Makanan dan Sayuran Mengandung Vitamin A

Makanan dan Sayuran mengandung vitamin A sangat banyak dan semua orang bisa menikmati makanan dan sayuran yang mengandung vitamin A, diantaranya sebagai berikut :
- Wortel
- Bayam
- Cabai merah
- Tomat
- Hati  sapi
- Olahan susu
- Sereal
- Umbi – umbian
- Buah naga
- Buah apel
- Buah pisang
- Dan  pepaya
Setelah kita mengetahui makanan dan sayuran yang mengandung vitamin A, apakah kita akan mengkonsumsi vitamin A sebanyak-banyaknya agar di dalam tubuh kita terdapat vitamin A yang sangat banyak, saran saya pribadi lebih jangan terlalu mengkonsumsi terlalu banyak vitamin A, sedang-sedang saja dalam mengkonsumsi vitamin A, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak karena mengkonsumsi terlalu banyak itu akan sangat berbahaya juga bagi kesehatan tubuh kita. Silakan simak artikel penyebab terlalu banyak vitamin A di bawah ini.

Penyebab Kelebihan Vitamin A

Penyebab kelebihan vitamin A justru tidak baik bagi kesehatan, ada sebab ada akibat, sebab akibat adalah hukum alam yang pasti, sebab kita mengkonsumsi makanan yang baik maka tubuh kita juga akan baik, sebaliknya sebab kita mengkonsumsi makanan yang tidak baik atau berlebihan maka akibatnyapun tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, berikut akibat kita terlalu banyak mengkonsumi vitamin A :
- Kerusakan pada limpa dan hati
- Osteoporosis atau kerapuhan tulang (tulang mudah patah)
- Berkembangnya penyakit kanker
- Cacat lahirnya seorang bayi
Penyebab diatas sugguh sangat mengerikan, tentu saya sebagai pembuat artikel menyarankan kepada saya dan semua orang yang membaca artikel ini untuk mengkonsumsi vitamin A standar-standar saja, standar mengkonsumsi vitamin A menurut negara maju adalah sekitar 500 – 1500 mikrogram pehari.
Demikianlah Manfaat, Fungsi, dan Pengertian Vitamin A yang telah saya paparkan dan saya tidak akan bosan bosan di setiap penutup saya ucapkan terimakasih kepada pengunjung blog sederhana ini. Mudah-mudahan di setiap artikel yang saya buat dapat bermanfaat kepada semua orang khususnya saya pribadi. Terimkasih

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.