Responsive Banner design
Home » » Cara Menjadi Orang Jujur

Cara Menjadi Orang Jujur

Cara Sofar - Cara Menjadi Orang Jujur, Tetapkan standar tertinggi anda secara bertahap meningkat terus-menerus barometernya. Tunjukan setiap kata dan perbuatan anda adalah sebagai suatu kebiasaan yang menjadi pemandangan sehari-hari yang dapat dilihat oleh orang lain. Tunjukan perilaku seakan-akan setiap orang memperhatikan anda dan akan meneladani perilaku anda. Jangan pernah melakukan sesuatu yang salah yang meragukan kebenaran seperti yang anda yakini. Keyakinan anda tentang kejujuran adalah modal utama untuk dipercayai orang lain.
Integritas kejujuran yang diperhatikan dalam keberhasilan pribadi dilakukan oleh wawan setiap harinya dan dapat kita teladani kehidupannya agar kita dapat menjadi lebih baik dari itu. Sudah 14 tahun berjuang, wawan muda (waktu itu 23 tahun) dari tasikmalaya berangkat ke bali, mencoba mencari tahu seperti apa sebetulnya selera internasional.
Modalnya cuma Rp. 300.000 (itupun sebagian besar Rp. 269.000, pinjaman dari kerabat), keahlian menganyam, keberanian jadi gelandangan, makan seadanya dan tidur di emperan, serta tekad untuk mempopulerkan anyaman tasikmalaya ke dunia internasional.
Hasilnya ketika berbagai bisnis di indonesia mogok nyaris total, wawan cardiwan (37) masih bisa tersenyum. Transaksi dollar AS bisa dibuat, meski pelanggannya semula sempat mencoba menekan.
Kerajinan tangan karya wawan tanpa disadari siapapun terpampang sebagai iklan di halaman-halaman majalah internasional seperti spieel dan holding. di majalah-majalah itu produknya berdiri sama tinggi duduk sama rendah dengan prouk-produk berkelas, semisal : Etienne, Guci, Chloe, Dior, serta produk kelas dunia lainnya.

Cara Menjadi Orang Jujur

Wawan memang pantas bersyukur, di saat ia terlunta-lunta di pulau dewata, agung made subelan seorang perajin sekaligus pengusaha bali menemukannya, karena wawan begitu lugu dan jujur maka agung mengajarnya berbagai selera pasar (termasuk pasar dalam negeri) dan mengajaknya bekerja sama, tapi rupanya ilmu yang diperoleh tidak begitu saja mulus dialihkan ke perajin anyaman tasik. Sepulang dari pengembaraan di bali ia mencoba bereksperimen di kampungnya. Ternyata apa yang diperolehnya? cuma cemoohan, tertawaan, dan pandangan sebelah mata perajin-perajin lainnya, utamanya yang lebih senior.
Berbagai eksperimen  yang dilakukan untuk mempercantik tampilan barang anyaman antara lin dengan membuat anyaman dari pandan, rami, agel, jaksi dan dimotifikasi dengan bahan lain, seperti besi, atau kaleng. dianggap perajin lain sebagai meninggalkan warna asli kerajinan tasik yang sudah dikerjakan turun-menurun.
Dasar tekadnya sudah bulat, semua kendala itu tidak membuatnya surut. Selain tetap berhubungan dengan subelan, dijajakinya pula kerja sama dengan berbagai agen yang mau memasarkan barangnya ke luar negeri. sambil terus belajar, adalah istrinya, dosen di sebuah perguruan tinggi di tasikmalaya yang ikut menyingsingkan lengan baju dengan memilih berhenti jadi dosen dan membantu usaha suaminya.

Baca artikel Cara Menjadi Orang Jujur selanjutnya pada halaman 3, salam sukses

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.