Responsive Banner design
Home » » Tips Berinvestasi

Tips Berinvestasi


Cara Sofar

                                                               Picture by : Soekarto

Cara Sofar - Tips Berinvestasi, Anda adalah produk pikiran anda sendiri, apapun yang anda pikirkan akan terwujud dalam bentuk pola hidup, baik dalam bentuk sikap dan perilaku maupun dalam bentuk kecukupan finansial, maka itu sayangilah diri anda dan investasikan segala milik anda agar nanti anda dapat menikmatinya dengan leluasa, bebas tanpa merasa bersalah ketika mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan anda di hari tua, pada masa pensiun. Berinvestasilah walaupun hanya sedikit, tapi terus menerus secara continu karena sebuah investasi yang baik akan menjadikan anda berkecukupan di masa nanti. Kualitas anda ditentukan dalam investasi yang anda lakukan, apapun bentuk investasi tersebut akan menentukan pola hidup yang anda jalani.
Menurut W. Clement Stone, "Sebagian dari penghasilan anda adalah milik anda sendiri dan kalau anda tidak bisa menabung, maka benih-benih kebesaran tidak ada dalam diri anda."
Kembangkan kibiasaan menabung dan investasikan sebagian penghasilan uang anda 10% saja dari seluruh penghasilan yang anda dapatkan. Lakukan itu selama seumur hidup anda maka anda dijamin akan pensiun dalam keadaan penuh kemakmuran. Putuskan hari ini juga jangan di tunda-tunda, sisihkan 10% saja dari semua dari semua penghasilan anda tersebut, maka dalam waktu satu tahun saja anda sudah mempunyai kekayaan 120% dari jumlah penghasilan yang anda sisihkan tersebut, apalagi dalam seumur hidup tinggal hitung saja sekarang berapa umur anda dan kalikan presentasi tersebut dengan banyaknya uang yang anda sisihkan.

Belajar Berinvestasi

Setiap orang sekalipun pendapatan minimum kalau konsekuen menyisihkan 10% dari setiap penghasilannya dalam waktu yang lama tentu akan jadi jutawan juga pada akhir masa pensiunnya. Jadi tidak ada keraguan dalam hal ini namun ternyata bukan pekerjaan ringan mengembangkan kebiasaan menabung dan menginvestasikan sebagian uang dari penghasilan setiap bulan selama seumur hidup. Kebiasaan ini memerlukan kebulatan tekad dan kemauan yang luar biasa. Anda harus mempraktekannya pola hidup sederhana dalam segala sesuatu. Berhati-hatilah mengeluarkan uang anda setiap rupiahnya, belilah hal-hal yang penting saja, tangguhkan keinginan membeli hal-hal yang kurang penting selama mungkin. Pikirkan denagn masak berulangkali, kalau setelah dipikirkan beberapa waktu masih diperlukan juga barulah beli keperluan tersebut.
Banyak orang yang jadi bangkrut pada masa pensiunnya dikarenakan pembelian-pembelian yang tidak terkendali pada waktu masih bekerja. Mereka melihat sesuatu yang disukai dan membelinya dengan pertimbangan yang kurang serius. Mereka jadi korban dari keborosannya sendiri sebagaimana hukum parkinson (Parkinson Law) yang menyatakan, "Peningkatan pendapatan akan diikuti oleh peningkatan pengeluaran" ini berarti berapapun penghasilan yang diperoleh akan keluar lagi sebanyak itu bahkan kadang-kadang menjadi lebih banyak dari penghasilan yang di dapat dan akhirnya malah terlibat hutang yang terus-terus.

Lanjutkan baca Belajar Berinvestasi pada halaman 2.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

1 comments:

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.