Responsive Banner design
Home » » Tips Berinvestasi

Tips Berinvestasi

Cara Sofar - Tips Berinvestasi, halaman ini adalah lanjutan dari halaman 3 :
Hampir seluruh pedagang grosir bawang merah maupun cabai di pasar pare, mengenal sosok sumadji karena keberhasilannya mengguleti sektor pertanian bawang merah dan cabai.
Jebolan tingkat III fakulitas hukum universitas airlangga surabaya (1972) ini sangat populer sebagai petani paling sukses. Bisnis pertanian yang diguletinya kini tidak hanya pada bawang merah, di atas areal seluas 150 hektar di wilayah sukomoro, nganjuk dan 50 hektar di desa sudowarek, kecamatan plemahan, kecamatan pare (kediri), serta cabai di atas lahan seluas 25 hektar di desa pelem, malahan merambah pada pabrikan bawang goreng merek bagindo dan sambel pecel serta bank perkreditan rakyat (BPR) agro cipta adiguna.
Dari total luas daerah bawang merah itu setiap tahun dengan perhitungan dua kali panen saja sumadji dapat hasil 28.000 ton, sedang cabai merah satu hektar menghasilkan 20 ton, sehingga hasil totalnya mencapai 500 ton pertahun.
Menurut sumadji, hasil produksi bawang goreng perbulan mencapai 30 ton, melibatkan dengan 200 karyawan dengan upah rata-rata Rp. 500.000 per bulan, kecuali pegawai kantoran Rp. 750.000 - Rp. 1000.000. Sedangkan hasil produksi sambel pecel 30 ton perbulan, melibatkan 50 karyawan dan setiap hari butuh pasokan satu ton kacang tanah, "ujarnya.
Untuk menopang kelancaran distribusi hasil-hasil pertanian maupun pabrikan tersebut, bambang sumadjipun sudah menyiapkan 20 unit armada angkutan jenis L 300" untuk kirim cabe empat ton perhari ke jakarta, kami pun meggunakan armada sendiri untuk memperlancar distribusinya, "ujar ayam empat anak ini.
 Omzet seluruh unit usaha mulai dari sektor pertanian bawang merah, capai, pabrikan bawang goreng. sambel pecel, hingga perbankan yang dipimpin langsung bambang sumadji HS.
Mencapai Rp. 50 miliyar.nilai sebesar itu bisa jadi bukti betapa suksesnya sosok anak desa menapaki bisbis sektor pertanian (hortikultura).

Tips Berinvestasi

Petani tulen seperti bambang sumadji HS ini, jatuh bangun menjadi kaum tani tidak akan pernah menyurutkan. Komuditas hortikultura tetap menjanjikan pencerahan sumber penghidupan, terlebih pada situasi dan kondisi nilai komoditi pertanian telah mengalami penyesuaian harga internasional.
"Sebagai kordinator kopermas (koperasi peran serta masyarakat) se-eks keresidenan kediri dan madiun, saya punya tanggung jawab memberdayakan ekonomi petani. "ujar sumadji". untuk mewujudkan impian itu, sumadji mendirikan kantor PPM (Pusat Peran Serta Masyarakat). Jawa Timur . Lembaga ini sebagai penyalur KUT (Kredit Usaha Tani), pengadaan pangan, penyediaan sarana produksi padi (saprodi) serta penampungan hasil panen. "kami sudah mendapatkan kepercayaan dari perbankan untuk menyalurkan KUT." ujar bambang sumadji HS.
Semua itu sumadji lakukan demi sebuah nilai investasi baik berupa produk maupun jasa dan pelayanan. Investasi yang terbesar adalah masyarakat menurutnya.

Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan

- Sisihkanlah penghasilan anda sedikitnya 10% persen tiap bulannya.
- Buka rekening di bank untuk menampung uang yang anda sisihkan tersebut.
- Tambahkan presentasinya secara terus menerus meningkat secara ajeg.
- Belajar hidup sederhana demi untuk menyisihkan uang tersebut.
- Pertimbangkan dengan matang apabila hendak mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu.
- Menabunglah terus-menerus sampai anda terbebas dari kesulitan finansial.

Demikianlah Tips Berinvestasi saya paparkan, semoga menjadi pribadi yang suka menabung. Aamiiin

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.