Responsive Banner design
Home » » Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe

Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe


cara sofar

Cara sofar - Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe,Guru Sepe yang hanya berpendidikan Sekolah Guru B (SGB) merasa terpanggil jiwa dan rasa tanggungjawabnya untuk memberikan sedikit manfaat kepada seluruh warga flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Panggilan tersebut sudah dia rasakan sejak masuk SR (Sekarang SD).
"Saya seolah terus diusik pergulatan, bagaimana caranya air dari dasar kaki tebing bisa disedot dan dinaikkan hingga kampung, agar bisa menghidupi warga desa".
Ternyata perjuangannya membutuhkan waktu lama. Bentuk pompa yang sekarang baru dicapai antara tahun 1983 - 1986 bentuknya belum begitu spesifik, setelah memakan waktu 20 tahun baru bentuknya menjadi spesifik, maka dengan bantuan mantan bupati Sika Laurens Say, akhirnya hasil rakitan Guru Sepe diujicobakan di perkampungan Wairpang tahun 1987, hasilnya sangat menakjubkan.
Beroperasi tanpa katup, mesin sederhana ini mampu menyedot air dari kedalaman sekitar 10 meter kemudian mampu mendorongnya hingga ketinggian hampir 300 meter.

 Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe

"Kalau pakai katup daya sedot dan daya dorongnya bisa mencapai ratusan dan ribuan meter" Yakin guru sepe. Menyaksikan hasilnya menggembirakan ini sang penemu bersama Laurens Say langsung mengusahakan hak patennya.
"Saya bangga sekali karena dengan demikian harapan membuat nama termasyur melalui teknologi tercapai sudah" dan dampaknya bagi masyarakat NTT sekarang tidak kesulitan lagi mengambil air dari dasar tebing.
Keistimewaan mesin pompa tangan S.Nurak adalah daya sedotnya dan daya dorongnya, mesin ini memiliki kekuatan sangat dahsyat dibandingkan sejumlah mesin pompa jenis lainnya seperti, sentrifugal, turbin, blimbing atau isaptekan. Mesin lain dilengkapi katup, namun daya sedot dan daya dorongnya rata-rata di bawah kemampuan mesin pompa S.Nurak.
Menurut Guru Sepe, ini dimungkinkan karena S.Nurak dilengkapi penyetel as pengendali hingga proses penyedotan dan pendorongan dapat dilakukan melalui dua arah, " Kelengkapan seperti ini tidak dimiliki mesin pompa lain" jelasanya.
Baca Kunci Sukses Belajar Dari Guru Sepe selanjutnya pada halaman 4. Salam sukses dari cara sofar.

Halaman 1 | Halaman 2 | Halaman 3 | Halaman 4

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.