Responsive Banner design
Home » » Manfaat Kerja Keras

Manfaat Kerja Keras

cara sofar


Cara Sofar - Manfaat Kerja Keras ini adalah lanjutan dari halaman satu, berikut lanjutannya di bawah ini :
Seperti yang dilakukan Nyonya Umi Mbok Berek yang mau bersusah-susah denga ayam gorengnya. Beliau bekerja keras untuk mencapai tingkat sukses yang sekarng dinikmatinya.
Kebesarannya namanya bukan lantaran mencantumkan nama Mbok Berek pada namanya. Ketekunan dan kerjakeraslah menjadi taruhan. Mengandalkan nama besar itu saja tanpa diiringi kemauan dan keuletan akan cepat terpuruk oleh arus zaman. Demikianlah cetus Ny. Umi Mbok Berek yang nama lengkapnya Ny.Ratna Djuita Umiyatsih Rejeki (49) pemilik restoran ayam goreng terkenal "Mbok Berek Ny.Umy".
Dalam 24 tahun meniti usahanya, delapan pertama Ny. Umi sempat berkali-kali gulung tikar, buka tutup lantaran tak punya modal. Memulai usaha dari sebuah garasi kecil di jalan pegangsaan timur 12 B Jakarta, kemudian berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan pernah menempati los pasar berukuran 1 x 1,5 meter di pasar Cikini.
Di tengah derasnya fast food ala barat masuk ke indonesia, Ny. Umi Justru tegar mengembangkan usahanya. Bahkan mampu mendirikan sebuah "Imperium" berlanatai empat di jalan Dr. Soepomo nomor 10-14 dan 16 Jakarta.
Sekarang Ny. Umi memiliki delapan restoran besar dan 120 restoran franchise tersebar di Tanah air. Bahkan usahanya itu telah merambah dunia. Restoran dengan logo khas berwarna dasar hitam, bertuliskan Mbok Berek Ny. Umi berwarna kuning  serta gambar ayam goreng berwarna merah kini telah terpampang di Manila, Kuala lumpur dan Singapura. Rencananya waktu dalam waktu dekat, logo itu akan hadir pula di kota Manhattan AS. Ny. Umi bercita-cita memperkenalkan ayam Mbok Berek ke seluruh dunia.
Tidak itu saja, usaha restoran ini didukung juga dengan sebuah pabrik pengolaha ayam beserta bumbunya di kawasan Cibitung Bekasi. Pabrik ini akan menghasilkan 1.200 ekor ayam perhari untuk memenuhi kebutuhan ayam potong bagi ratusan restorannya.
"Kami telah menginvestaskan Rp. 4 miliyar untuk mesin pengolah itu. "Jelas Ny. Umi.
 Kiat bisnis Ny. Umi yang utama adalah kerja keras dan tekun. Ia mengelola 300-an tenaga kerjanya dengan sikap kekeluargaan. Selain gaji, tunjangan perumahan dan tunjangan lainnya untuk karyawan disediakan. Mungkin karena itulah, meski ada yang sudah bekerja sebagai pegawai negeri atau swasta, malam harinya mereka tetap bekerja di restoran Ny. Umi.
Meski aset usahanya sudah mencapai angka milyaran ia tetap menunjukan sifat bersahaja.
"kalau usaha kita ingin berhasil juga harus diimbangi dengan puasa mata dan mulut, jangan cepat tergiur dengan barang bagus di toko. Untuk menghindari itu, lebih baik tidak usah jalan-jalan ke toko.'" kata Ny. Umi yang mengaku tak mengenal plaza-plaza pusat pembelanjaan ini.
Demikianlah dengan kerja keras Ny.Umi berhasil membangun kelimpahan finansialnya.

Fungsi, dan Langkah-Langkah Kerja Keras Yang harus dilakukan

- Susun rencana di malam hari untuk semua yang akan dikerjakan esok, kerjakanlah pagi-pagi sekali.
- Selesaikanlah dengan tuntas jangan ditunda-tunda.
- Lupakan jam kerja yang biasa. Buatlah jam kerja anda sendiri sesuai dengan mood anda.
- Bekerjalah lebih lama dari biasanya. Andalah yang menjadi ukuran keberhasilan bukan orang lain.
- Bekerjalah sepanjang waktu jangan pedulikan orang lain yang hanya bekerja pada jam-jam yang sudah ditentukan oleh perusahaan.
- Buatlah diri anda menjadi orang yang sanggup bekerja lebih keras dan lebih lama dari orang lain, maka anda siap menjadi jutawan.

Demikianlah Manfaat Kerja Keras telah saya paparkan pada halaman 2 ini, semoga bermanfaat. aamiiin.

Halaman 1 | Halaman 2

0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.