Responsive Banner design
Home » » Cara Menyukai Pekerjaan

Cara Menyukai Pekerjaan

cara sofar

Cara Sofar - Tips Menyukai Pekerjaan, halaman ini adalah halaman kedua yang mana lanjutan dari halaman pertama. Bagi drg. Sri Murniati alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarata tahun 1982 ini, ia merasa harus mempunyai pekerjaan atau profesi yang berjalan seiring dengan hobinya, maka ia akan berbahagia dalam hidup ini.
Semula ia hanya senang mengumpulkan suvenir-suvenir keramik, namun kesenangannya itu lama-kelamaan membuatnya tertarik untuk mempelajari cara pembuatan keramik. Ia pun mulai bergiat mencari buku-buku tentang keramik, juga bertanya kepada perajinan keramik yang ditemuinya.
"Saya tak merasa perlu malu bertanya, saya belajar membuat keramik itu dari pembuat keramik di Plered, Ancol, sampai para mahasiswa IKJ (Institut Kesenian Jakarta) di tanah Ismail Marjuki, Jakarta." tutur drg. Sri Murniati.
Sebagian uang yang diperolehnya dari tempat praktek sebagai dokter gigi dikawasan jakarta selatan dihabiskan hanya untuk memenuhi hobi kesukaannya ini.
"Hampir setengah tahun saya belajar tentang bagaimana proses membuat berbagai jenis keramik itu, sampai akhirnya saya merasa puas dengan apa yang bisa saya hasilkan, " kata ibu empat anak ini.
Keramik buatannya kini menjadi penunjang interior rumah-rumah mewah di Jakarta.
Tahun 1989 wanita energik ini memberanikan diri membuka counter di Pasarnya Blok M Jakarta Selatan. Ketika itu counternya lebih banyak menjual kap lampu dan perabotan rumah tangga. Waktu itu comzetnya hanya  Rp. 75.000 per bulan, kalau sekarang ini sudah lumayan unuk ukuran saya, bisa sebesar Rp. 7.000.000 per bulan."Katanya.

 Tips Mencintai Pekerjaan

Apa yang dicapainya kini, menurut sri muniarti tak lepas dari pengalaman masa kecil dan remajanya di bali. Pengaruh suasana seni yang diberikan pulau Dewata itu sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari keluarganya. Ayahnya, meski seorang dokter tetap meluangkan waktu bergelut dengan cat dan kanvas lukisnya.
Diakuinya, melihat kemajuan usaha yang berawal dari hobi dan kesukaannya ini membuatnya bahagia dalam menjalani hidup. Dari kesukaannya ini banyak orang yang mengajukan kerja sama untuk menambah modal bagi usahanya. Namun usahanya hanya bersifat kesenangan maka belum berani untuk bekerja sama dengan pihak lain, takut nanti mempengaruhi hobi menjadi ladang bisnis yang malah tidak menyenangkan karena di kejar faktor produksi. Demikian ungkapan Sri Muniarti mengakhiri.

Langkah-langkah yang harus dilakukan
- Carilah apa yang anda senangi dalam hidup ini.
- Wujudkan kesenangan tersebut dalam bentuk pekerjaan.
- Lakukan semua pekerjaan yang disenangi dengan sepenuh hati.
- Kerjakan secara bertahap dan berkesinambungan secara terus menerus.
- Sempurnakan apa yang telah dimulai dan selesaikan dengan baik.
- Hindari penundaan dengan alasan apapun.
- Lakukan sekarang juga.

Demikianlah motivasi tentang Cara Mencintai Pekerjaan, semoga dengan adanya motivasi ini, pekerja indonesia khususnya, dapat menemukan pekerjaan yang dicintainya. salam sukses dari cara sofar.

Halaman 1 | Halaman 2


0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.