Responsive Banner design
Home » » Tips Berkomitmen

Tips Berkomitmen

cara sofar

Cara Sofar - Tips Berkomitmen ini adalah lanjutan dari halaman 2, berikut dibawah ini lanjutannya.
Pesanan tak cuma datang dari dalam negeri, klien internasioanal pun cukup banyak. Mereka datang langsung ke kantornya di Legian atau di kawasan seminyak, Bali.Di Bali inilah tempat Jane berkreasi sejak lebh dari lima tahun, di bantu oleh sekitar 40 pekerja.
Di bawah gencarnya keperdulian orang-orang pada penggunaan benda-benda yang aman, jane mencoba untuk memanfaatkan bahan yang serba alami dan bisa di daur ulang.
"kami mencoba memegang komitmen untuk ikut melestarikan lingkungan. Ini kami tidak main-main, karena bagaimanapun kami punya konsep yang tidak sembarangan, termasuk konsep bagaimana mencipta tanpa harus mengabaikan pelestarian lingkungan," kata jane.
Dalam kurun waktu lima tahun (1993-1999), Jane memang mencatat waktu yang terberat. Pesanan banyak berdatangan ditambah lagi dengan kegiatan pengembangan bermacam-macam produk waktu itu. Berbagai produk berlebel Nacha Naturals kini bisa ditemukan dalam bentuk produk alat-alat tulis (Stationery), wewangian untuk mandi dan badan, cinderamata, kerajinan serat alam dan ukiran gading palma.
Untuk ukiran gading palma, Jane bekerjasama dengan seorang partner asal amerika. Ini satu-satunya kerjasama dengan pihak luar. Dilakukannya karena orang amerika itulah yang pertama kali melontarkan ide tentang pembuatan gading organic atau biji palma.
Diluar itu, wanita gesit alumnus Institut kesenian jakarta tahun 1983 jurusan keramik ini, lebih suka berjalan sendiri, tanpa partner, alasannya, ia banyak mengikuti insting dalam bekerja. Ia khawatir, usahanya malah berjalan tidak beres hanya karea partner yang tidak cocok.
Kreatifitas yang bersinggungan dengan seni, agaknya memang tidak bisa dipaksakan untuk muncul. Apalagi kepada orang lain maka itu jane lebih suka bekerja sendiri dengan komitmennya sendiri.

Bagaimana cara berkomitmen ?

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
- Cari bidang pekerjaan yang terbaik yang bisa anda lakukan
- Kerjakan pekerjaan kesenangan anda tersebut dengan baik.
- Senangi pekerjaan tersebut
- Ambil komitmen yang tegas untuk berpegang teguh pada tujuan
- Berbanggalah tentang diri anda yang bisa mengerjakan pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya
- Jangan mudah putus asa dan menyimpang dari tujuan semula
- Berpegang teguh pada tujuan semula dan lakukan langkah demi langkah setiap hari.
- Orang yang berhasil hanya mengerjakan satu hal yaitu kesenangan dalam segala yang dikerjakannya.

Demikianlah Tips Berkomitmen kami paparkan, semoga termotivasi untuk komitmen pada tujuan awal, tidak terpengaruh oleh tujuan-tujuan yang lain. Pengalaman saya pribadi, banyak tujuan yang melintas pada pikiran, akan tetapi tujuan tersebut saya tulis dalam kertas dan saya tetap fokus pada tujuan awal, sedangkan tujuan yang melintas pada pikiran itu dijadikan tujuan yang selanjutnya. salam sukse dari cara sofar 




0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.