Responsive Banner design
Home » » Kisah Nyonya Etty Oetomo

Kisah Nyonya Etty Oetomo


carasofar.blogspot.com - Kisah Nyonya Etty Oetomo punya impian ingin membuat sulaman khas indonesia. Impian yang terbentuk dari kecil ini dia wujudkan dengan membuat sulaman khas antar daerah dari sabang sampai mauroke, namun impiannya untuk membuat sulaman khas indonesia masih tetap menjadi obsesinya. Dia ingin seni sulam seperti di cina mempunyai ciri khas yang jelas, begitu juga india, hongaria, belgia, semua itu mempunyai karakter yang bisa dikenali sebagai seni sulam dari negara-negara tersebut. Siapapun orang yang melihatnya pasti langsung mengenalinya.
Sedang indonesia belum mempunyai ciri khas tersebut. Kalaupun tiap daerah mempunyai ciri tersendiri, tapi tidak bisa mewakili indonesia melainkan hanya sebagai ciri khas daerah tersebut. Dan indonesia yang tersebar dari ujung barat sampai ujung timur tidak bisa diwakili oleh hanya satu atau dua daerah saja.
Kini Nyonya Etty membuat sulaman dengan berbagai motif seperti wayang, batik dan sulaman daerah lainnya dengan kreasi Nyonya Etty sendiri, ia membebaskan bentuk dari warna aslinya seperti daun tidak harus hijau atau coklat, kuntum bunga bisa merah, kuning, bahkan hitam. Kekayaan warna yang ada di alam semesta ini yang jumlahnya bisa ratusan warna kalau dituangkan dalam sulaman di atas kain menjadi sebuah kreaasi yang menarik untuk dilihat dan di kagumi.
Sulaman-sulaman ini bisa menjadi taplak meja makan atau hiasan dinding sebagaimana yang biasa dibuat orang, tapi juga dapat dinikmati dalam berbagai bentuk rupa lainnya, seperti jam dinding, nampan, kotak perhiasan, tas pesta, senendang dan lainnya.
cara sofar

Kisah Nyonya Etty Oetomo

Karya nyonya etty yang ekslusif ini hanya bisa ditemukan dalam pameran tunggalnya yang bergengsi, biasanya hanya dipamerkan pada kelompok orang asing, maka karyanya pun standar orang asing, baik harga maupun mutunya. Sebuah taplak meja gaya hongaria, penuh dengan gambar di seluruh sisinya, ditawarkan 2 juta rupiah, sebuah tas malam wanita bersulam di hargai Rp. 250.000 - Rp. 300.000. Tak heran kalau Nyonya Etty Oetomo sekarang termasuk orang yang sukses dari segi finansial, ini semua akibat keinginannya mewujudkan impian membuat sulaman khas indonesia, yang menyebabkan dia berkarya terus-menerus tiada henti sebelum menemukan impiannya tersebut dan sekarang hidup Nyonya Etty Oetomo berkelimpahan dari segi finansial. Itu semua berkat keinginannya mewujudkan impian.

Langkah - Langkah Yang Harus Dilakukan

- Catat  semua keinginan anda dalam buku saku yang dapat dibawa ke mana-mana.
- Tempelkan gambar-gambar yang mewakili keinginan itu.
- Tulis tenggat waktu pencapaian dengan jelas.
- Susunlah langkah-langkah awal untuk mencapainya.
- Pastikan untuk dikerjakan hari ini juga.
- Dan kerjakanlah

Demikianlah cerita kisah Nyonya Etty Oetomo, semoga dari cerita tersebut dapat menjadi penyamangat hidup anda. Dan saya mendoakan kalian, semoga sukses dalam segi finansial. Aamiiin.








0 comments:

Post a Comment

silakan berkomentar dengan baik

sofarudin. Powered by Blogger.